suzuki jimny 5 pintu
suzuki jimny 5 pintu

Catat, Ini Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Jimny 5 Pintu

Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Jimny 5 Pintu – Untuk pecinta Suzuki Jimny siap-siap untuk ngiler mendengar berita ini. Karena mobil rilisan Jepang ini telah memperkenalkan model terbaru versi 5 pintu pada tahun 2022 mendatang.

Seperti dilansir dari beberapa sumber, salah satu bos Suzuki berucap jika merakan sedang bersiap-siap untuk bisa merilisi versi yang lebih besar dengan pintu belakang dan jarak sumbu roda yang akan lebih panjang di Jepang. Akan tetapi Suzuki memastikan jika mobil ini akan masuk dalam segmen Kei Car, yang berarti mobil ini akan punya kapasitas yang cocok untuk perkotaan atau city car.

Konsep Suzuki Jimny 5 Pintu

Terkait: Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Thunder 250

Tentu tidak ada mobil yang sempurna, begitu juga dengan varian suzuki yang satu ini. Kekurangan dan kelebihan suzuki Jimny pasti ada. Dengan dibekali penggerak 4×4, Jimny dengan 5 pintu ini akan punya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.725 mm.

suzuki jimny
suzuki jimny

Bila dibandingkan dengan versi globalnya, Jimny 5 pintu ini masih lebih kecil akan tetapi punya perbedaan yaitu tidak terdapat pintu belakang.

Suzuki Jimny 5 pintu ini pad mulanya akan diperkenalkan pada Tokyo Motor Show pada Oktober tahun ini , namun bisa dipastikan rencana tersebut tidak bisa dilakukan setelah Tokyo Motor Show gagal diselenggarakan karena adanya COVID-19.

Mesin Suzuki Jimny 5 pintu

Soal dapur pacu mesin, Suzuki Jimny 5 pintu ini akan memasanag jantung mekanis berkode K15B. Mesin empat slilinder 1,5 liter ini ialah mesin yang sama pada Suzuki Jimny 3 pintu. Untuk tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 101 daya kuda dengan torsi maksimal ialah 130 Nm.

Harga

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu ini ditawarkan dalam empat varian berbeda dari Suzuki New Jimny yang menawarkan dua variasi warna, yaitu Single-Tone Colours dan Two-Tone Colours. Untuk keempat varian mobil Jimny ini punya kisaran harga mulai dari Rp 350 jutaan untuk varian yang paling murah, sampai Rp 400 jutaan untuk varian yan paling mahal.

Terkait:   Rawat AC Mobil Kamu Dengan Trik Mudah ini

Eksterior

Untuk pecinta mobil offroad, Suzuki Jimny ialah salah satu model mobil yang sangat diminati. Selain karena kemampuan off-road yang sangat baik, faktor lain yang menarik dari mobil ini ialah adalah desain eksteriornya yang menarik.

Mobil Suzuki Jimny generasi anyar ini punya desain interior yang mencolok dengan kesan gagah dan maskulinnya, akan tetapi pada saat yang sama masih terihat karakter lawas khas Suzuki Jimny. Mobil keren satu ini memang masih sangat cocok untuk para pecinta mobil off-road yang masih mencari tampilan retro.

Untuk desain lampunya masih mempertahankan bentuk bundar yang menjadi ciri khasnya. Namun saat ini Head Lamp LED-nya dibekali dengan ukuran yang lebih besar dan diameter lampu seinnya punya ukuran yang lebih kecil. Hal yang tidak kalah menarik dan menjadi kelebihan dari mobil ini ialah lampu depan LED-nya yang telah dilengkapi dengan washer sendiri.

Untuk varian MT maupun AT, kedua varian Suzuki Jimny ini sudah memiliki dimensi yang sama, yakni dimensi panjang 3.625 mm, dimensi lebar 1.645 mm, dan dimensi tinggi 1.720 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda atau wheelbase-nya sendiri adalah 2.250 mm.

Baca Juga: Suzuki Satria Hiu, Motor 2 Tak Bekas Dibanderol Puluhan Juta

About admin oto

Check Also

filter ac mobil

4 Jenis Filter Mobil Yang Harus Rutin Diperiksa dan Diganti

Untuk para pengemudi mobil, biasanya terdapat masa dimana terlalu sibuk untuk melakukan service rutin. Apalagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *