Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize

Toyota belum lama ini merilis mobil dengan desain revolusioner untuk pangsa pasar Indonesia. Toyota Raize merupakan jenis mobil SUV dengan 5 pintu yang diproduksi oleh pabrikan Toyota Motors. Seperti mobil yang lain tentunya Toyota Raize mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Toyota juga bekerja sama dengan Daihatsu Motors untuk merilis Daihatsu Roxy. Sebagai informasi, produk ini telah dipasarkan untuk di Jepang pada awal 2019 lalu.

Platform Toyota Raize dan Daihatsu Roxy

Baca Juga: Tipe Panther Paling Bandel dan Nyaman

Seperti telah kita ketahui, Toyota dan Daihatsu telah lama melakukan rilis model mobil yang sama. Walaupun begitu, Daihatsu Roxy dan Toyota Raize tetap memiliki perbedaan bentuk eksterior yang mencolok.

Perbedaan ini bisa dilihat dari desain bagian depan mobil yang terlihat berbeda. Bentuk grill depan Daihatsu Roxy jika dilihat mirip sekali dengan desain grill Datsun Go, dan Toyota Raize lebih terasa seperti Toyota CH-R.

Namun, untuk urusan fitur dan desain interior mobil ddikeduanya terdapat banyak kesamaan, hal ini tentu membuat rasa berkendara pada kedua mobil tersebut sama.

Untuk kamu yang saat ini tertarik untuk membeli mobil SUV toyota terbaru, maka Toyota Raize ini bisa menjadi pilihan. Tidak ada salahnya jika kamu mengetahui informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize mobil toyota SUV Raize.

Kelebihan Mobil Toyota Raize

Bila dilihat dari tampak eksteriornya, mobil Toyota Raize ini sangat terlihat sporty, gagah dan fresh. Hal ini merupakan kekuatan utama pada Toyota Raize. Dengan penampilannya yang berbeda, ditambah dengan sejumlah fitur pendukung yang mumpuni maka kesan modern terhadap mobil Toyota baru ini menjadikannya salah satu mobil keluaran baru yang bisa menjadi idola, khususnya untuk anak muda.

Fitur Toyota Raize

Untuk head light dan Tail light telah diaplikasikan lampu LED, sehingga membuat pencahayaan akan menjadi terang dan nyaman ketika berkendara malam hari. Selain itu juga terdapat fitur DRL (Daytime Running Light) yang akan memberi kesan berbeda terhadap mobil Toyota SUV ini. Fitur fog lamp (lampu kabut0 juga menambah rasa “ganteng” mobil sporty ini pada kelasnya.

Salah satu nilai tambah yang tidak ada pada kelas lainnya ialah mobil Toyota Raize ini telah dibekali dengan turbo, sehingga untuk urusan performa tidak akan mengecewakan.

Kekurangan Mobil Toyota Raize

Setelah dibahas mengenai kelebihan Toyota Raize, maka kamu juga harus membaca mengenai kekurangan Toyota Raize.

Kelemahan Toyota Raize itu sendiri ialah kapasitas mesin yang kecil, dimana dapur pacu yang ditawarkan ialah 1.0L dengan 3 buah silinder. Tipe mesin ini sama dengan mesin yang dipakai pada Toyota Calya.

Untuk tipe mobil SUV 5 pintu ini, kapasitas mesin tersebut rasanya kurang menendang. Apalagi bila kapasitas mobil diisi penuh maka performa mesin sudah pasti akan ngos-ngosan.

Selain itu kekurangan Toyota Raize yang berikutnya ialah baru tersedia pilihan mesin 1000cc, yang nantinya juga akan ditambah dengan pilihan mesin 1200cc.

Untuk harga memang Toyota Raize ini masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Jika dibandingkan dengan harga Daihatsu Roxy, maka harga Toyota Raize ini memang masih lebih murah. Namun jika dibandingkan dengan merk mobil yang lain dan sejenis, harga tersebut saat ini terasa masih terlalu tinggi.

Apapun pilihan mobil kamu nantinya, pastikan jika memang sesuai dengan selera dan pas dikantong.

Terkait: Berapa KM Ganti Oli Mobil Avanza Seharusnya Dilakukan?