Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Thunder 250

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 – Motor dengan cc 250 tidak selalu didominasi oleh kelas sport dan naked bike saja. Jika kita melihat ke belakang yaitu pada sekitar akhir 2000, Suzuki pernah merilis motor GSX 250 atau yang lebih dikenal dengan Suzuki Thunder 250 yang dibuat untuk sport touring.

Motor tipe ini dibuat khusus untuk menyaingi kehadiran Honda Tiger 2000 dan Yamaha Scorpio. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan suzuki thunder 250 ini pada masanya Suzuki Thunder 250 memang nyaman untuk dipakai jalan jauh.

Suzuki GSX 250

Motor yang dibesut dengan cc paling besar ini dibalut dengan sistem SOHC dan 4 klep yang tertanam di dalamnya. selain itu juga motor ini dibekali dengan mesin satu silinder dan dua header knalpot.

Pelopor Mesin 250 cc

Motor ini merupakan pelopor motor 250 cc pertama di Indonesia. Saat itu pesaingnya ialah Yamaha Scorpio 225 cc, Honda Tiger 200 cc, dan Kawasaki Eliminator. Secara tampilan motor ini terlihat kokoh dan terlihat seperti moge.

Motor ini mulai diproduksi tahun 1999 dan sayangnya Suzuki Thunder 250 telah diberhentikan produksinya pada tahun 2005. Tampilan motor thunder 250 keluaran tahun 1999 tidak banyak berbeda fiturnya dengan keluaran tahun 2000.

Buruan Kolektor Motor

Karena populasinya yang limited edition dan sudah tidak diproduksi lagi menjadikan Thunder 250 ini menjadi buruan para kolektor motor klasik. Salah satu yang membuat Thunder 250 ini tidak banyak diproduksi saat itu ialah iklim perekonomian pasca krisis moneter yang belum kondusif juga harganya yang cukup mahal.

Thunder 250

Penggemar motor saat itu tertarik dengan motor yang mempunyai tarikan mantap dan sport look. Thunder 250 dibuat untuk touring, sehingga nyaman, powerfull, dan kokoh untuk travelling jarak jauh.

Berikut ialah kekurangan dan kelebihan Suzuki Thunder 250 versi otodomain:

Kelebihan Suzuki Thunder GSX 250

Kualitas Yang Baik
Desain Kokoh
Stabil dan Nyaman
Tampilan yang luwes, mudah untuk modifikasi
Harga bekasnya masih tinggi
Untuk postur oranfg Indonesia sangat cocok
Mempunyai torsi besar

Kekurangan Suzuki Thunder GSX 250

Mesin cepat panas
Berat motor kadang menjadi masalah
Saat ini spare part sulit untuk dicari
Top Speed kurang
Tampilan mirip Thunder 125cc
Konsumsi bensin yang Boros
Tidak mempunyai Indikator BBM

Baca Juga : Remap ECU Standar Motor, Ini Syaratnya

  • Leave a Comment