Remap ECU Standar Motor, Ini Syaratnya

Umumnya, remap ECU merupakan salah satu jalan pintas para pemotor untuk mendongkrak performa motor miliknya.

Apalagi sekarang ini ECU motor standar sudah bisa dilakukan remap dengan mudah. Untuk remap ECU motor saat ini bisa sudah menggunakan alat yang canggih yang dengan nama Dimsport.

Remap ECU

ECU standar pabrik nantinya akan dimaksimalkan performanya dengan cara mengubah pengapian, lamda, sampai menggeser limiternya.

Untuk melakukan remap ECU ini harus dipastikan dulu mesin motor kamu tidak ada masalah. Oleh karena itu diharuskan pemilik motor untuk melakukan cek mesin motor nya terlebih dahulu sebelum melakukan remap ECU.

Namun apabila terdapat masalah bisa dilacak, tetapi prosesnya nanti biasanya akan menjadi lebih sulit. Hasil dari remap ECU ini dapat menaikkan tenaga motor kamu sekitar 1-2 dk namun tergantung dari kondisi mesinnya, masih OK atau tidak.

Yang kerennya lagi settingan ECU ini nantinya bisa dibalikkan lagi ke settingan standar. Cara menyetting ke standar ialah dengan cara memasukan datanya lagi ke laptop dan masuk ke program Dimsport. Biasanya sebelum motor di remap ECU, data standarnya akan disimpan pada laptop.

Berapa Harga Remap ECU?

Ongkos untuk melakukan remap ECU tergantung dari jenis motor kamu. Untuk settinagn motor standar biasanya harganya dibanderol sekitar Rp 1,2 juta, dan khusus Vespa harganya ialah kisaran Rp 1,7 juta dan ongkos tersebut sudah termasuk dyno.

Baca Juga : Apa Bahaya dan Manfaat Remap ECU Mobil

Terkait:   Mengapa Ban Tubeless Motor Sering Kempis, Ini 3 Penyebabnya

About admin oto

Check Also

motor bebek underbone

Ini Motor Bebek Underbone Yang Pernah Berjaya Pada Masanya

Motor Bebek Underbone – Pada masanya motor bebek underbone pernah membanjiri jalanan di Indonesia. Setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *