Pentingnya Asuransi Perjalanan Saat Bepergian

Asuransi Perjalanan – Asuransi Perjalanan atau yang juga dikenal dengan travel insurance ialah salah satu jenis asuransi kerugian yang meberikan proteksi atau perlindungan bagi seseorang saat dalam perjalanan. Asuransi ini tepat sekali bagi kamu yang sering bepergian dalam jarak jauh memakai pesawat, baik untuk kegiatan bisnis ataupun liburan.

Dengan melindungi diri dengan asuransi perjalanan, maka kamu nggak perlu lagi kuatir apabila terjadi hal-hal yang tidak direncanakan ketika ada dalam perjalanan yaitu seperti keterlambatan pesawat, bagasi hilang, kecopetan, sampai jika sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Dengan asuransi perjalanan maka, perusahaan asuransi akan menanggung seluruh kerugian finansial yang mungkin saja terjadi karena hal tak terduga diatas.

Terkait:   Tidak Boleh Sembarangan, Kendaraan Siapa Saja yang Boleh Dikawal Polisi?

Dimana membeli asuransi perjalanan

Pada umumnya, asuransi perjalanan ini banyak dijual di website resmi perusahaan asuransi, website booking pesawat, situs booking hotel, bahkan di bandara tertentu.

Pada beberapa negara, travel insurance telah menjadi syarat wajib untuk pengunjung ketika akan mengurus visa, seperti 25 negara Eropa yang tergabung dalam Visa Schengen. Terdapat berbagai manfaat yang dapat kamu peroleh jika menggunakan asuransi perjalanan, seperti:

Perlindungan medis

Asuransi perjalanan akan mengganti biaya pengobatan di luar negeri, seperti penggantian biaya pengobatan (hospital benefit) sampai santunan tunai harian jika harus rawat inap di luar negeri (cash plan).

Terkait:   Apa Itu Aquaplaning?

Mendapat bantuan darurat

Apabila terdapat masalah di luar negeri negeri, pasti sangat tidak menyenangkan. Maka asuransi perjalanan dapat memberikan bantuan darurat apabila kamu menghadapi hal yang tidak direncanakan. Seperti evakuasi medis, pemulangan jenazah, dan 24 jam hotline customer service.

Ketika terjadi kecelakaan

Apabila terjadi kecelakaan saat berada di luar negeri, maka asuransi perjalanan dapat memberikan santunan kecelakaan sampai santunan cacat permanen.

Adanya kunjungan dan perawatan

Proteksi ini memberikan biaya penggantian untuk satu orang kerabat atau keluarga jika diperlukan untuk tinggal bersama atau melakukan perjalanan bersama apabila nasabah dirawat di luar negeri.

Asuransi perjalanan tersedia juga untuk perlindungan individu maupun keluarga. Premi tersebut ada yang dibayar sekali saja (single premium) ada juga yang bertahap seperti mingguan. Biasanya besaran premi asuransi perjalanan akan dipengaruhi oleh:

  • Usia tertanggung
  • Periode perlindungan, maksimal sampai 183 hari
  • Negara tujuan
  • Nilai proteksi yang dipilih nasabah

Terkait lainnya :

Asuransi Mobil Terbaik

 

Check Also

sim c baru

Tiga Jenis SIM C Baru Dan Biaya Bikinnya

Belum lama ini Kepolisian Republik Indonesia menerbitkan peraturan mengenai golongan SIM (Surat Izin Mengemudi) baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *