Obyek Wisata Gunung Kidul
Obyek Wisata Gunung Kidul

Obyek Wisata Gunung Kidul Hits dan Terjangkau

Obyek Wisata Gunung Kidul – Waktu liburan ke Gunung Kidul, terdapat beragam tujuan wisata yang tak boleh dilewatkan begitu saja yakni seperti Gua Jomblang, Hutan Pinus, dan Pantai Watu Lawang.

Tujuan wisata Gunung Kidul ini banyak dikunjungi oleh banyak orang karena memiliki berbagai titik wisata yang hits, instagramable dan seru untuk didatangi beramai-ramai.

Gunung Kidul ialah salah satu kabupaten yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. dan tempatnya berada di bagian selatan DIY.

Jika Anda pergi dari pusat kota atau alun-alun Yogyakarta, maka berjarak sekitar 40 km dan kurang lebih butuh waktu sekitar 1 jam an jika naik kendaraan.

Obyek Wisata Gunung Kidul Terbaru

Dibawah ini ialah beragam wisata Gunung Kidul untuk rencana liburan kamu nanti. Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

1. Gua Jomblang

Gua Jomblang
Gua Jomblang

Apakah Anda berani untuk memasuki Gua Jomblang? Adrenalin kamu akan terpacu untuk memasuki gua vertikal indah ini! Ya, untuk masuk ke Gua Jomblang, kamu harus bisa turun ke bawah memakai alat pengaman. Setelah lewat dari perjalanan yang ekstrim, maka kamu akan dusuguhi oleh lingkungan gua yang indah, unik serta alami.

Terkait:   Keindahan Obyek Wisata Baturraden, Cocok Buat Liburan Keluarga

2. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger

Objek wisata Guning Kidul selanjutnya ialah Hutan Pinus Pengger. Anda mencari tempat wisata yang instagramable? Yuk datang ke Hutan Pinus Pengger! Di lokasi wisata ini terdapat berbagai lokasi foto yang indah. Yakni seperti, spot foto dengan tangan rotan raksasa, jembatan kayu, lubang raksasa, rumah pohon, sampai pemandangan lampu Kota Yogyakarta dari jauh saat malam mulai gelap.

3. Pantai Watu Lawang

Pantai Watu Lawang
Pantai Watu Lawang

Rekomendasi tujuan wisata Gunung Kidul yang ketiga ialah Pantai Watu Lawang. Pantai ini berlokasi di Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Anda dapat naik kendaraan pribadi dari Yogyakarta, dan perjalanannya memakan waktu sekitar dua jam.

4. HeHa Sky View

"<yoastmark

HeHa Sky View menyuguhkan pemandangan langit di atas kota Yogyakarta yang indah. Di sini, Anda juga dapat santai berkumpul sambil berfoto-foto di lokasi yang indah. Kamu juga dapat menikmati makanan yang ada di food stall atau resto yang disediakan di sini.

5. Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok
Pantai Watu Kodok

Bila Anda berpikir nama pantai ini maka hewan kodok (katak) akan tergambarkan di imajinasi Anda. Pantai Watu Kodok ini mempunyai daya tarik batu karang yang terjal dengan pasir putih yang indah. Anda dapat memasang tenda untuk bermalam dan kemping ataupun menikmati kuliner laut dengan menikmati indahnya pemandangan pantai.

6. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti

Jika Bali punya Pantai Kuta, maka Gunung Kidul punya Pantai Indrayanti sebagai pantai populernya. Pantai Indrayanti terkenal dengan kebersihannya dan aturan buang sampah yang ketat, kamu jangan sampai melanggar ya! Kalau tidak, akan dikenakan denda yang cukup besar.

Terkait:   7 Obyek Wisata Menarik di Bogor yang Wajib Dikunjungi

 

 

Check Also

obyek wisata baturraden

Keindahan Obyek Wisata Baturraden, Cocok Buat Liburan Keluarga

Obyek Wisata Baturraden – Lokawisata Baturraden merupakan suatu objek wisata yang terletak di sebelah utara …