obyek wisata baturraden
obyek wisata baturraden

Keindahan Obyek Wisata Baturraden, Cocok Buat Liburan Keluarga

Obyek Wisata Baturraden – Lokawisata Baturraden merupakan suatu objek wisata yang terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden karena letaknya di lereng gunung yang berada di ketinggian 750 – 900 m.

Lokasi Wisata Baturraden, di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia. Baturraden telah lama menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Indahnya Obyek Wisata Baturraden

Banyak yang menarik dari Baturaden, lokasi ini menawarkan banyak keindahan alam yang menakjubkan, seperti pemandangan gunung, air terjun, hutan pinus, dan juga berbagai jenis tanaman lainnya. Selain itu, ada juga beberapa wahana dan aktivitas yang dapat dinikmati disini, seperti outbound, camping, dan menikmati indahnya pemandangan gunung pada malam hari.

Harga Tiket Baturraden

Harga Tiket Masuk : Rp20.000-Rp25.000.

  • Anak usia 0-5 tahun gratis.
  • Anak usia 5-12 tahun harga tiket masuk 50%.
  • Pembelian tiket masuk di loket.
  • Dengan membayar tiket masuk, pengunjung mendapat akses bermain Kolam Renang, Pemandian Air Hangat, Belerang, Sepeda Air, Air Mancur Alami Sendang Mulya, Kolam Renang Papan Luncur.

Ada banyak alasan mengapa wisatawan harus berkunjung ke Baturraden. Salah satunya adalah karena keindahan alam Baturraden yang memukau. Di bagian utara, terdapat Gunung Slamet, gunung yang memiliki tinggi 3.428 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah. Selain itu, hamparan hijau lembah yang didominasi pohon pinus di sepanjang pegunungan membuat pemandangan Baturraden semakin menarik.

Terkait:   7 Obyek Wisata Terbaru di Bali yang Lagi Hits 2023

Selain itu, Baturraden juga menawarkan beberapa kegiatan menarik untuk wisatawan. Salah satunya adalah pengunjung dapat menikmati berbagai lokasi menarik untuk melakukan camping. Di Baturraden, sejumlah lokasi camping tersedia di Gunung Slamet.

Jam Buka Lokawisata Baturraden

Jam Operasional Weekday 07.00 – 15.30 WIB
Jam Operasional Weekend 07.00 – 16.00 WIB

Menyimpan banyak daya tarik, Baturraden menawarkan pengalaman bermanfaat dan menarik untuk para wisatawan. Berbagai keindahan alam, kegiatan menarik untuk melakukan camping, taman rekreasi, dan lokasi sejarah yang menarik, Baturraden merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Lokawisata Baturaden Harga Tiket Masuk : Rp20.000-Rp25.000. Jam Buka : 07.00 – 16.00 WIB.

Nomor Telepon : 081328111191.

Alamat : Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151.

Baca Juga:

7 Obyek Wisata Terbaru di Bali yang Lagi Hits 2023

Berapa Luas Wilayah Indonesia?

 

Check Also

obyek wisata bogor

7 Obyek Wisata Menarik di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Obyek wisata di bogor – Kota Bogor terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini …