Obyek Wisata Dieng
Obyek Wisata Dieng

6 Rekomendasi Obyek Wisata Dieng Yang Terkenal Indah

Obyek Wisata Dieng – Secara geografis, Desa Dieng merupakan daerah topografi pegunungan yang juga dikenal dengan nama dataran tinggi Dieng ini berlokasi di ketinggian 2.090 m Dpl. Letak geografisnya berada di kecamatan kejajar, kabupaten wonosobo propinsi jawa tengah, dan dikelilingi dengan pegunungan yaitu diantaranya Gunung Prau, Gunung Pangonan, dan Gunung Pakuwojo.

Untuk kamu kamu yang senang dengan dengan udara dingin juga hawa pegunungan, dataran tinggi Dieng ialah salah satu tujuan wisata yang harus kamu kunjungi. Berlokasi di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, wisata Dieng menawarkan indahnya alam dan warisan budaya yang memikat.

Terdapat beragam obyek wisata yang dapat kamu singgahi di daerah ini, seperti air terjun, candi, kawah, telaga, sampai pegunungan yang memberikan panorama alam nan membuat mata segar.

Wisata Dieng Jawa Tengah Yang Indah

Jika kamu tertarik untuk berakhir pekan dengan wisata ke dataran tinggi Dieng, maka dibawah ini ialah pilihan tujuan wisata terpopuler dan terbaru di Dieng.

1. Pemandian Air Panas Bira Bitingan

Pemandian Air Panas Bira Bitingan
Pemandian Air Panas Bira Bitingan

Karena dinginnya suhu di sekitar Dieng, maka kamu tertarik untuk mencoba berendam di pemandian air panas untuk membuat badan hangat dan lebih rileks. Pemandian Air Panas Bira Bitingan ini bisa menjadi salah satu opsi waktu berkunjung ke Dieng.

Terkait:   Punya Asuransi Tapi Klaim Ditolak? Ini 6 Alasannya

Lokasi pemandian air panas ini berada di dusun wisata Bitingan, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara. Sumber air panas di pemandian ini ialah dari sumber mata air panas alami yang ada di kaki gunung Sipandu dan diklaim membantu untuk menyehatkan tubuh.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Bira Bitingan

Tiket Masuk: Rp.5000,-
Parkir Mobil : Rp.5000,-
Parkir motor: Rp.2000,-

2. Agrowisata Perkebunan Teh Tambi

Agrowisata Perkebunan Teh Tambi
Agrowisata Perkebunan Teh Tambi

Obyek Wisata Dieng berikutnya ialah Agrowisata Perkebunan Teh Tambi. Buat kamu yang ingin banget merasakan hijau dan asrinya perkebunan teh di Dieng, maka kamu dapat berkunjung ke Agrowisata Perkebunan Teh Tambi. Tempatnya berada persis di lereng Gunung Sindoro, jadi para pengunjung bisa melihat indahnya panorama pegunungan dan kebun teh yang yang alami.

Di lokasi Agrowisata Perkebunan Teh Tambi ini juga terdapat beragam berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan. Yaitu seperti memilih teh yang bagus, memetik teh, sampai melihat langsung proses pembuatan teh.

Harga Tiket Agrowisata Perkebunan Teh Tambi

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Tambi : Rp 0 / Gratis
Harga Tiket Masuk Dataran Tinggi Dieng : Rp 2.000 / orang
Tiket Paket Tour Standar : Rp 27.500 / orang ( minimal 10 orang )
Tiket Paket Eksklusif : Rp 55.000 / orang ( minimal 20 orang )
Tiket Paket Eksklusif Outbound : Rp 115.000 / orang

3. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir
Bukit Sikunir

Bukit Sikunir menjadi salah satu lokasi untuk melihat sunrise terbaik di sini. Bukit Sikunir akan membuat siapapun takjub karena indahnya mentari pagi saat sinarnya menyinari tempat ini. Kamu dapat berkunjung ke tempat wisata Bukit Sikunir Dieng dengan tiket yang murah, dan dapat dicapai dengan kendaraan sendiri baik motor atau mobil.

Terkait:   Apakah Durian Bisa Mengakibatkan Darah Tinggi? Ini Penjelasan Para Ahli Kesehatan

Bukit Sikunir berlokasi di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Harga Tiket Bukit Sikunir Dieng

Tiket Masuk : Rp 15.000

4. Telaga Warna

Telaga Warna
Telaga Warna

Jika kamu berencana berlibur ke wisata Dieng saat musim kemarau, maka kamu harus mampir ke Telaga Warna. Sebabnya, pada bulan Juli sampai Agustus, kamu akan memiliki kesempatan untuk melihat warna air di telaga ini yang berubah-ubah menjadi merah, hijau, biru, sampai kuning.

Harga Tiket Telaga Warna

Tiket Masuk : Rp 22.000

5. Kompleks Candi Arjuna

Kompleks Candi Arjuna
Kompleks Candi Arjuna

Lokasi wisata di Dieng berikutnya yang harus kamu kunjungi saat ketika berlibur di Dieng, ialah Kompleks Candi Arjuna.

Lokasi wisata ini sudah menjadi ikon wisata Dieng yang bersejarah, dan kaya budaya. Bangunan candi yang berlokasi di Dieng ini menyuguhkan panorama indah dan spot foto yang bagus. Candi dengan rcorak hindu ini mempunyai usia yang lebih tua dibandingkan Candi Borobudur. Menjadikan Candi Dieng ialah salah satu bangunan kuno tertua di pulau Jawa.

Harga Tiket Kompleks Candi Arjuna

Tiket Masuk: Rp 20.000

6. Gardu Pandang Tieng

Gardu Pandang Tieng
Gardu Pandang Tieng

Lokasi wisata Dieng yang terakhir ialah Gardu Pandang Tieng. Kamu belum ke Dieng jika belum mengunjungi Gardu Pandang Tieng ini. Lokasi ini merupakan tempat yang pas untuk menyaksikan terbitnya matahari. Selain itu juga, menjadi lokasi alternatif jika Bukit Sikunir ramai oleh pengunjung.

Terkait:   Berapa Takaran Air Untuk Memasak Nasi, Cukup Pakai Ruas Jari

Harga Tiket Gardu Pandang Tieng

Harga Tiket: Rp10.000

 

Check Also

obyek wisata baturraden

Keindahan Obyek Wisata Baturraden, Cocok Buat Liburan Keluarga

Obyek Wisata Baturraden – Lokawisata Baturraden merupakan suatu objek wisata yang terletak di sebelah utara …