Mobil Listrik Toyota Proace City, Bisa Tempuh 280 Km Sekali Charge

Diketahui jika pabrikan Toyota akan segera merilis produk mobil listriknya yang merupakan hasil kolaborasi dengan PSA Group, Prancis. Mobil listrik Toyota ini dinamakan Proace City, mobil listrik yang multifungsi ini akan mulai dijual di dealer-dealer Eropa sekitar kuartal keempat tahun 2021 ini.

Seperti dilansir dari laman detik.com, dua model Toyota Proace City ini akan diluncurkan dalam model yang berbeda, yaitu versi 5 penumpang dan 7 penumpang.

Performa mobil yang mantap

Baca Juga: Daihatsu Rocky, Kelebihan dan Kekurangannya

Proace City 2021 memakai powertrain listrik yang sama dengan Proace Verso. Motor listrik yang digunakan ini akan menggerakkan roda depan menghasilkan tenaga 136 PS (134 hp/100 kW) juga torsi 260 Nm (192 lb-ft), dengan baterai 50 kWh

Mengenai performa, mobil ini diklaim mempunyai akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (0-62 mph) dan cuma perlu waktu antara 11,2 dan 11,7 detik.

interior toyota proace city
interior toyota proace city

Sementara untuk kecepatan tertingginya Toyota mengklaim dapat mencapai 135 km/jam (84 mph). Untuk kemampuan jarak tempuh, berdasarkan uji WLTP, mobil listrik ini dapat berjalan sejauh 260 km hingga 280 km (162-174 mil) jika baterai terisi penuh.

Untuk urusan isi daya baterai, cuma butuh waktu sekitar 7,5 jam. Dengan pengisi daya tiga fase 11 kW opsional, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dapat turun menjadi 5 jam. Baterai mobil ini juga mendukung pengisian cepat 100 kW DC, dan bisa mengisi sampai 80 persen hanya dalam waktu setengah jam.

toyota proace city1
toyota proace city

Sama seperti saudaranya yang berukuran lebih besar, Proace City 2021 punya mode berkendara Eco, Normal, dan Daya. Masing-masing mobil listrik ini menyesuaikan output dan torsi, dengan puncaknya dicapai pada saat pengaturan terakhir.

Proace City Electric ini diberitakan akan diluncurkan dalam spesifikasi Base dan Comfort, sedangkan minivan Verso juga akan ditawarkan dalam model Combi, Shuttle, Family dan Family +

Dengan hadirnya varian mobil listrik dari Toyota ini akan semakin meramaikan pasar mobil listrik di dunia. Indonesia kira-kira kapan akan dirilis mobil listrik Toyota ini? Tunggu saja kabarnya.

Terkait: Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV, Pesaing Tesla

  • Leave a Comment