kekurangan dan kelebihan daihatsu rocky
kekurangan dan kelebihan daihatsu rocky

Daihatsu Rocky, Kelebihan dan Kekurangannya

Pada artikel lain telah dibahas mengenai Toyota Raize, kali ini kita akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan Daihatsu Rocky.

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari mobil baru, maka tidak ada salahnya jika menjadikan Daihatsu Rocky menjadi pilihan. Ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu point-point kelebihan dan kekurangan Daihatsu Rocky sebelum membeli.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Baca Juga: Tips Test Drive Mobil Bekas Agar Tidak Salah Beli

Seperti kita ketahui, Daihatsu dan Toyota kembali bekerja sama dalam merilis model mobil baru. Daihatsu merilis Rocky, sedangkan Toyota merilis Raize.

Platform kedua mobil ini mirip sekali seperti pada Avanza dan Xenia, dari tampilan eksterior sampai interiornya.

Dibawah ini ialah kekurangan dan kelebihan Daihatsu Roxy yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih mobil.

Kelebihan Daihatsu Rocky

Kelebihan Daihatsu Rocky yang sangat kelihatan ialah pada bagian eksteriornya. Walaupun terlihat sama dengan Toyota Raize, maka untuk membedakannya maka akan sangat mudah dilihat dari tampilan grill depan Rocky.

Bagian eksterior Daihatsu Rocky tampak modern dan sporty, apalagi terdapat tambahan fitur eksterior yang menjadikannya terlihat lebih modern. Hal ini terlihat pada pemakaian lampu utama dan lampu belakang yang sudah LED. Selain itu juga, bentuk grill depan yang menyatu dengan bumper depan juga membuat tampilan Daihatsu Rocky menjadi sangat macho.

Nilai plus lainnya ialah desain velg Daihatsu Rocky. Ukuran velg 17 inci sangat padu dengan tampilan mobil SUV. Desain atap yang 2 warna juga membuat kesan seperti floating roof. Desain floating roof ini telah diaplikasikan pada mobil-mobil Daihatsu keluaran yang terbaru dan membuat desain mobilnya menjadi lebih unik.

Terkait:   Kandungan Lokal Mobnas : Esemka 60% VS Avanza-Xenia 94%, Pilih Mana?

Kelebihan Daihatsu Rocky selanjutnya ialah pada desain interiornya, dimana untuk bagian interiornya tidak telah dirancang dengan modern dan trendy menjadikan ukuran kabin terlihat cukup nyaman dan lega, walaupun ukuran mobil ini tidak terlalu besar.

Fitur audio telah memakai layar sentuh yang berukuran 9 inci dimana bisa digunakan juga sebagai alat navigasi dan media hiburan. Head unit ini bisa dihubungkan dengan smartphone kamu memakai Bluetooth, selain itu juag terdapat slot USB yang bisa juga digunakan untuk memutar radio. Jadinya nggak usah bingung jika kamu bosan atau gabut dijalan, kamu nggak akan kekurangan hiburan saat berkendara jauh dengan menggunakan mobil Daihatsu SUV keluaran baru ini.

Kekurangan Daihatsu Rocky

Setelah diatas diulas mengenai beberapa keunggulan Daihatsu Rocky, maka jangan sampai kamu luput mengenai kekurangan daihatsu rocky.

Kelemahan daihatsu rocky yang pertama ialah kapasitas mesin yang kecil. Kapasitas mesin Daihatsu Rocky ini hanya 1.0L saja atau 996 cc dengan daya maksimal 98 PS juga torsi maksimalnya cuma 140 N.m. Jadinya jika mobil diisi penuh, maka performa mesin akan terasa berat.

Kekurangan Daihatsu Rocky berikutnya ialah pilihan warna interior yang tidak ada. Walau kamu bisa memlilih warna mobil dan juga ada pilihan warna dual tone, sayangnya untuk warna interior tidak terdapar pilihan warna yang bisa kamu pilih.

Untuk kekurangan Daihatsu Rocky yang terakhir ialah harganya yang dibanderol tinggi untuk ukuran mobil dikelasnya. Saat ini harga Daihatsu Rocky 2021 5 Seater SUV yang dijual dalam daftar harga ialah Rp 214,2 – Rp 236,1 Juta di Indonesia.

Mobil ini tersedia dalam 8 warna, 5 varian, 1 pilihan mesin, dan 2 opsi transmisi: Manual dan CVT

Terkait:   Pilih Mana Aki Basah Atau Aki Kering?

Jadi bagaimana? kamu mau pilih Daihatsu Rocky atau Toyota Raize?

Terkait: Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize

About admin oto

Check Also

kaca mobil

Rekomendasi Jenis Kaca Film Mobil Yang Bagus

Rekomendasi Jenis Kaca Film Mobil Yang Bagus – Tidak cuma membikin hawa dalam kabin mobil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *