Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV, Pesaing Tesla

Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV – Tesla mempunyai pesaing dari Asia berkaitan dengan mobil listrik. SAIC-GM-Wuling (SGMW) meluncurkan mobil listrik yang berbentuk mini.

Wuling Hong guang Mini EV, merupakan kendaraan listrik mungil yang dijual dengan harga terjangkau dan banyak diserbu pembeli. Mobil listrik Hongguang Mini EV dibanderol 28.800 yuan atau sekitar Rp 65 jutaan di China.

Mobil yang kompak ini mempunyai panjang 2.917 mm, lebar 1,493 mm, dan tinggi 1,621 mm, dengan wheelbase 1,940 mm. Dengan ukuran itu, Hongguang Mini EV sangat mini dan elegan.

Terkait : Daftar Pajak Mobil Semua Merk Terupdate

Bersumber dari oto.detik.com, Mobil listrik Wuling ini telah lebih dari 50.000 order diterima. Angka itu sangat menggembirakan ketika mempertimbangkan bahwa pasar Kendaraan Energi Baru China telah turun akhir-akhir ini.

Salah satu strategi pemasaran dan menjual Hongguang Mini EV, perusahaan patungan SAIC-GM- Wuling telah membuat sekitar 100 dealer di China. Sebagian besar di antaranya terletak di kota yang sibuk untuk menarik minat pembeli sebanyak mungkin.

Urusan dapur pacu, mobil listrik mungil ini dibekali oleh motor elektrik yang bertenaga 27 dk. Dan tenaganya disuplai oleh baterai berkekuatan 13,8 kWh.

Saat ini mobil listrik mini ini cuma dapat menempuh kecepatan sampai 100 km/jam. Untuk sekali mengisi baterai, mobil listrik dapat menempuh sampai 200 km.

Angka itu lebih dari cukup untuk warga yang tinggal di lokasi perkotaan dan biasanya cuma butuh jarak tempuh yang tidak jauh.

Walaupun kecil, Wuling mendesain tempat duduk untuk empat orang dewasa. Dan jika diperlukan untuk menyimpan barang di bagasi, penggunanya harus melipat kursi penumpang belakang.

Baca Juga : Cuma Rp 65 Jutaan, Mobil Listrik Wuling Bakal Geser Tesla?
  • Leave a Comment