mazda 2 2010
mazda 2 2010

Mau Tahu Kekurangan dan Kelebihan Mazda 2 2010? Ada Disini

Kekurangan dan Kelebihan Mazda 2 – Kepopuleran mobil hatchback Mazda 2 di Indonesia menjadikan PT Mazda Motor Indonesia lebih tertarik untuk mengeksploitasi pasar sedan ukuran kecil pada tahun 2010 lalu.

Langkah ini sangat berani jika mengingat pasar sedan ukuran kecil saat itu sedang dalam kondisi menurun dan dengan banderol harga yang semakin meningkat. Selain itu juga, banyak pembeli yang menginginkan fitur lebih dalam mobil yang akan dibelinya. Mobil bekas Mazda 2 ini masih banyak dicari oleh penggemar sedan kecil khususnya di perkotaan.

Tampil Dengan Desain Nyentrik

Terkait: Daihatsu Rocky, Kelebihan dan Kekurangannya

Oleh karena itu Mazda 2 sedan dibuat dengan desain yang nyentrik jika dibandingkan dengan pemimpin pasar sedan waktu itu seperti Honda City dan Toyota Vios yang cenderung mempunyai desain konservatif.

harga mazda 2 2010
Mazda 2 2010

Desain hatcback Mazda 2 yang terlihat beda, agresif dan dinamis masih dipertahankan dengan hanya menambahkan fitur bagian belakang yang secara umum tak mengurangi bentuk desain.

Pilar C dibuat dengan landai dan membuat garis body pada bagian belakang terlihat lebih dinamis dan terintegrasi lapang pas dengan bagasi. Salah satu gebrakan Mazda2 ini berlanjut dengan menambah pilihan warna yang luas termasuk warna terang yang tidak ditawarkan rivalnya dipasaran.

Desain dashboard Mazda 2 juga tergolong sederhana namun masih terlihat unik dan cukup trendy, selain itu juga bagasi Mazda 2 tergolong cukup luas. Akan tetapi bibir bagasi yang agak tinggi cukup sulit untuk memberikan akses keluar masuk barang sehingga kurang nyaman saat akan memasukkan barang dengan dimensi yang besar.

Mesin Mazda 2

Untuk urusan mesin Mazda 2 2010, Performa mesin dengan spesifikasi 4 silinder 1.498 cc yang bisa menghasilkan tenaga 102 hp pada 6.000 rpm dan torsi 135 Nm pada 4.000 rpm sebenarnya termasuk biasa saja jika dibandingkan dengan pesaingnya. Akan tetapi yang harus diacungi jempol ialah kabin Mazda2 yang cukup senyap.

Terkait:   Jangan Panik, Ini 5 Penyebab Mobil Mogok Yang Biasanya Terjadi

Ketika menguji rem, hasil Mazda2 cukup mumpuni diantara para pesaingnya, walau masih menggunakan rem tromol di bagian belakang. Hal ini bisa jadi karena karakter ban Mazda2 yang soft serta suspensi bagian depan yang bisa mendistribusikan berat kendaraan dengan cukup baik.

Saat itu PT MMI membanderol harga Mazda2 Sedan R ini sekitar Rp 240 jutaan dan harga ini memang agak lebih mahal jika dibandingkan dengan Vios namun masih dibawah harga Honda City. Saat ini harga mobil bekas Mazda 2 2010 dibanderol dari Rp 100 jutaan – Rp 140 jutaan.

Salah satu Kekurangan dan Kelebihan Mazda 2 ialah jaringan aftersales yang kurang banyak di kota-kota besar menjadikan Mazda 2 kurang bisa bersaing dengan rivalnya tersebut.

Baca Juga: Catat, Ini Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Jimny 5 Pintu

About admin oto

Check Also

filter ac mobil

4 Jenis Filter Mobil Yang Harus Rutin Diperiksa dan Diganti

Untuk para pengemudi mobil, biasanya terdapat masa dimana terlalu sibuk untuk melakukan service rutin. Apalagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *