Inilah 7 Motor Tercepat di Dunia Saat Ini (2023)

103 View

Motor Tercepat di Dunia Saat Ini – Hingga saat ini, masih banyak pabrikan yang bersaing untuk membuat motor tercepat di dunia. Meskipun beberapa orang berpendapat bahwa kendaraan tercepat ditentukan oleh performa, lainnya memilih berdasarkan laju atau kecepatan maksimum.

Berikut adalah daftar 7 motor tercepat di dunia berdasarkan kecepatan maksimum.

1. Suzuki Hayabusa – 300 km/jam

Motor Tercepat di Dunia Saat Ini yang pertama ialah Suzuki Hayabusa. Kendaraan roda dua ini paling cepat yang tersedia secara komersial. Motor ini mengusung mesin 4-silinder DOHC berkapasitas 1.340cc yang bisa memberikan kecepatan 300km/jam. Selain itu, Hayabusa juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan sistem keamanan ABS.

2. Kawasaki Ninja H2R – 399 km/jam

Kawasaki Ninja H2R merupakan salah satu Motor Tercepat di Dunia yang pernah diproduksi. Motor ini memiliki mesin Supercharged 4-silinder DOHC berkapasitas 998cc yang bisa mencapai kecepatan 399km/jam. H2R juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan sistem keamanan ABS.

Terkait:   Motor Scoopy Terbaru 2022 Harga Dan Spesifikasi

3. MTT Turbine Superbike Y2K – 360 km/jam

MTT Turbine Superbike Y2K merupakan motor tercepat di dunia yang pernah diproduksi. Motor ini memiliki mesin turbin berkapasitas 320hp yang bisa mencapai kecepatan 360km/jam. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan sistem keamanan ABS.

4. Ducati Desmosedici RR – 355 km/jam

Ducati Desmosedici RR memiliki mesin Supercharged 4-silinder DOHC berkapasitas 998cc yang bisa mencapai kecepatan 355km/jam. Desmosedici RR juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan sistem keamanan ABS.

5. Kawasaki Ninja ZX-14R – 299 km/jam

Kawasaki Ninja ZX-14R adalah motor tercepat ketiga yang tersedia secara komersial. Motor ini memiliki mesin 4-silinder DOHC berkapasitas 1.441cc yang bisa mencapai kecepatan 299km/jam. ZX-14R juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan sistem keamanan ABS.

6. Honda CBR1100XX Super Blackbird – 290 km/jam

Honda CBR1100XX Super Blackbird merupakan motor tercepat keempat di dunia. Motor ini memiliki mesin 4-silinder DOHC berkapasitas 1.137cc yang bisa mencapai kecepatan 290km/jam. Selain itu, CBR1100XX Super Blackbird juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan sistem keamanan ABS.

Terkait:   Spesifikasi Motor Servo Mg995

7. Yamaha YZF R1 – 286 km/jam

Yamaha YZF R1 merupakan motor tercepat kelima yang tersedia secara komersial. Motor ini memiliki mesin 4-silinder DOHC berkapasitas 998cc yang bisa mencapai kecepatan 286km/jam. YZF R1 juga dilengkapi dengan suspensi belakang monoshock, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan sistem keamanan ABS.

Karena itu, jika anda sedang mencari motor tercepat di dunia, maka daftar di atas adalah pilihan terbaik anda. Meskipun ada beberapa motor lain yang mungkin memiliki kecepatan yang lebih tinggi, namun hanya motor-motor di atas yang tersedia secara komersial.

Jadi jika anda menginginkan motor yang bisa memberikan anda sensasi berkendara dengan kecepatan luar biasa, maka pilihlah salah satu dari 7 motor tercepat di dunia ini.

Gallery for Inilah 7 Motor Tercepat di Dunia Saat Ini (2023)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *