Honda Genio Harga OTR
Honda Genio Harga OTR

Harga OTR Dan Review Honda Genio Terbaru

Motor dengan gaya retro ini berposisikan di bawah Honda Scoopy.

Memang cukup menarik dengan nama unik dari skutik baru Honda ini, karena Namanya tersebut pertama kali dipakai untuk mobil Honda, yaitu Civic Genio. Akan tetapi, nama Genio untuk skutik baru Honda ini bukan asal meng-copy dari mobil Civic tersebut. Kata Genio diambil dari genius yang artinya smart dan genuine yang artinya original.

Hal ini sangat pas dengan tujuan diluncurkannya motor Honda Genio di Indonesia yang menargetkan kalangan anak muda. Kurang lebih hal ini sesuai dengan karakter dari kaum milenial Indonesia yang pintar serta dinamis.

Desain Motor Retro Genio

Skutik teranyar dari Honda ini bertujuan untuk mengulangi sukses dari Scoopy, yaitu motor retro modern yang pernah sukses dan diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia.

Akan tetapi, apakah nantinya motor ini akan dapat mengulang sukses motor pendahulunya itu? Pastinya hal ini harus dibuktikan kedepannya Namun demikian, Honda Genio juga punya spek motor yang tidak kalah saing dengan motor Scoopy supaya pamornya dapat sesukses motor skutik tersebut.

Harga Honda Genio Terbaru

Saat ini Harga Honda Genio dihargai mulai dari Rp 18,05 Juta untuk varian paling bawah CBS, sementara varian tertinggi CBS-ISS dibenderol dengan harga Rp 18,65 Juta

Berikut ini ialah Review Honda Genio terbaru.

Honda Genio dirilis untuk pasar anak muda, dengan demikian desain dari Honda Genio cukup modern dan trendi. Sesuai dengan bahasa desainnya, skutik ini memiliki desain retro modern yang bergaya kasual.

Terkait:   Tips Mudah Merawat Rem Cakram Motor Supaya Tetap Prima

Tampilan motor Honda Genio yang modern dan compact ternyata sangat dipengaruhi keseluruhan dari Namanya. Motor retro dengan bagian lampu utama, spakbor depan, dan cover setangnya yang meruncing membuatnya terlihat fresh.

Pemakaian Frame eSAF

Selain daripada itu, pemakaian frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang merupakan teknologi anyar Honda dan baru pertama kali diaplikasikan di Indonesia ini membuat motor Honda Genio menjadi semakin lincah, ringan, dan tentunya nyaman saat dijalan.

Untuk diketahui, pembuatan frame ini memakai proses produksi mutakhir yakni proses press dengan laser welding. Hal ini membuat rangka baru ini bisa memberikan pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Hal ini terbukti dengan kapasitas bagasi sebanyak 14 liter juga Kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter.

Dimensi Honda Genio mempunyai ialah mempunyai panjang 1.869 mm, lebar 692 mm, tinggi 1.061 mm. Juga dari segi bobot Genio sangat ringan, yaitu 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg untuk varian CBS-ISS. Hal yang menarik, berat ini ternyata juga lebih ringan sekitar 10 kg dari pendahulunya Honda Scoopy.

Mesin eSP 110 CC

Nama besar Honda juga jaminan kualitas mesinnya sudah tidak usah diragukan lagi, begitu juga untuk motor Honda Genio. Tidak tanggung-tanggung, skutik dengan desain retro ini memakai mesin eSP 110cc dengan generasi paling anyar.

Terkait:   Cara Paling Mudah Memperbaiki Klakson Motor Mati dan Rusak

Dengan demikian, penggunaan mesin teknologi terbaru membuat Honda Genio hemat konsumsi bahan bakar seperti motor Honda yang lain. Selain itu juga performa handal yang didapatkan pengendara saat dijalan.

Dengan basutan mesin bersilinder 110cc, tenaga yang dikeluarkan dari Honda Genio pastinya tidak akan jauh beda dengan motor Honda Scoopy. Mesin tersebut bisa memberikan tenaga sebesar 9,1 Ps pada putaran 7.500 rpm dengan torsi 9,4 Nm di 6.000 rpm.

Untuk diketahui juga, Skutik baru ini bisa menempuh jarak 0 sampai 200 meter hanya dalam waktu 12,4 detik dan mempunyai kecepatan maksimal 94 km/jam.

Baca Juga:

Motor Legendaris, Ini Kekurangan dan Kelebihan Honda Supra 100 cc

Leave a Reply

Your email address will not be published.