cara membuat video rekomendasi di youtube
cara membuat video rekomendasi di youtube

Cara Praktis Untuk Membuat Video Rekomendasi Di Youtube

Apa yang dimaksud rekomendasi video YouTube?

Rekomendasi video youtube ialah cakupan video didasarkan histori (sejarah) tontonan dan penelusuran Anda. Video tersebut akan diambil dari semua video yang bisa diakses di YouTube dan dipilih berdasarkan dari algoritme tanpa dilakukan tinjauan manual.

Pada Sebagian orang mempunyai pendapat jika penurunan view pada beberapa video di youtube dikarenakan perubahan pada kebijakan Youtube didalam melakukan hitungan jumlah penontonnya. Ada juag yang punya pendapat lain, karena Youtube juga melakukan intervensi pada pengguna yang umumnya berbuat curang dengan memakai bot

Apa contoh video rekomendasi youtube?

Umumnya istilah rekomendasi ini diikuti oleh sesuatu yang disarankan seperti kata benda, seperti contohnya rekomendasi cara membuat, rekomendasi lagu, dan sebagainya. Rekomendasi ialah istilah yang dirujukkan pada suatu saran atau anjuran yang didasarkan pada kegiatan atau aktifitas pencairan video Anda di Youtube.

Cara membuat rekomendasi di video

Cara membuat rekomendasi di video Youtube atau cara membuat Kartu rekomendasi video yang lokasinya berada di pojok kanan atas video YouTube.

  1. Cara untuk membuat rekomendasi di video youtube, bukalah aplikasi YouTube. Ketika mempraktek an ini, Anda membuka youtube di PC. Untuk pemakai HP, bukalah YouTube studio beta. Di sana Anda akan melihat tampilan beranda di youtube.
  2. Pada pojok kanan atas akan muncul logo channel Youtube. Lanjutkan dengan klik logo tersebut, lalu pilih channel Anda. Pada halaman tersebut akan keluar tombol “Sesuaikan Chanel” dan “Kelola Video”. Silahkan pilih “Kelola Video”
  3. Akan muncul tampilan dashboard channel. Pada sebelah kiri halaman terdapat beberapa menu. Lalu pilihlah menu “Konten”. Maka akan keluar beberapa video yang pernahh Anda upload.
  4. Silahkan pilih video yang belum Anda sematkan kartu rekomendasi video. Kemudian klik tombol icon yang mempunyai bentuk pensil untuk mengedit. Akan keluar tampilan detail video yang terdiri dari judul, deskripsi, dan lainnya.
  5. Lanjutkan scroll ke bawah, lihatlah pada sebelah kanan akan terlihat menu (i) Kartu. Langsung klik menu (i) Kartu, maka anda akan keluar halaman pengaturan untuk penambahan rekomendasi video untuk menambahkan kartu rekomendasi pada video Youtube anda.
  6. Klik tanda + Video untuk penambahan video. Anda bisa juga menambahkan playlist atau channel lain jika ada pada halaman ini.
  7. Setelah itu akan muncul halaman yang berisikan informasi video yang sudah diupload. Pilihlah video yang ingin anda tambahkan sebagai rekomendasikan video youtube tersebut.
  8. kemudian klik “Simpan”
  9. Jika kartu rekomendasi telah di tempatkan pada video. Selanjutnya anda akan dibawa di bagian pengaturan penempatan kartu rekomendasi. Jangan lupa atur timelinenya. Atur pada menit ke berapa video rekomendasi akan keluar. Hanya tinggal menggeser sesuai yang Anda inginkan.
  10. Anda bisa juga dapat menambahkan video rekomendasi yang lain lagi jika diperlukan. Caranya hanya tinggal mengulangi cara diatas. Silahkan mengatur penempatan dimana kartu tersebut sesuai keinginan. Anda bisa menambahkan sampai 5 video rekomendasi ke dalam satu video.
Terkait:   Resep Rendang Daging Sapi Praktis Khas Padang Empuk Untuk Hari Lebaran

Jangan lupa untuk mengecek hasilnya. Ada baiknya anda mencoba melihat perubahan yang ada pada video yang telah Anda tambahkan pada video, dengan memakai akun Youtube yang lain. Buka video yang sudah ditambahkan kartu, lalu pada pojok kanan atas video akan terdapat tanda (i). Coba untuk klik agar bisa melihat video yang direkomendasikan.

Demikianlah informasi cara membuat rekomendasi video di Youtube, semoga berguna!

Baca Juga:

Cara Mudah Membuat Email Dengan Nama Perusahaan Di Google

Cara Membuat Alamat Rumah Ada Di Google Maps

 

Check Also

Cara Cek Daftar Penerima Bansos Bulan Mei 2022

Cara Cek Daftar Penerima Bansos Bulan Mei 2022 PKH Tahap 2

Bansos Bulan Mei 2022 PKH – Untuk para penerima PKH nantinya diberikan kartu khusus yaitu …

Leave a Reply

Your email address will not be published.