Cara Membuat Email Dengan Domain Nama Perusahaan Di Google
Cara Membuat Email Dengan Domain Nama Perusahaan Di Google

Cara Mudah Membuat Email Dengan Nama Perusahaan Di Google

Adakah cara membuat email dengan gmail untuk perusahaan?

Cara membuat email dengan gmail untuk perusahaan – Email saat ini menjadi salah satu cara berkomunikasi yang penting untuk perusahaan dan individu.

Pada beberapa penyedia alamat email yang mudah diingat biasanya banyak dipakai oleh orang banyak, bahkan mungkin Anda salah satunya, seperti: Gmail, Yahoo Mail, Hotmail, dan banyak lagi. Layanan gratis ini menjadi mudah dipakai karena kemudahan dalam melakukan pendaftarannya.

Sekarang, layanan email ini menjadi sangat krusial bagi sebuah perusahaan, dari kecil sampai besar. Diperlukan tampilan yang lebih profesional dan image yang representatif supaya usaha Anda bisa terlihat presentable dan bonafide.

Membuat email dengan domain perusahaan

Salah satunya caranya ialah dengan cara membuat email menggunakan nama perusahaan Anda dan bukan lagi dengan memakai domain seperti @gmail.com atau @yahoo.com, tetapi menjadi xxxx@namaperusahaan.com.

Email dengan memakai domain sendiri atau nama perusahaan Anda selain membuat kesan profesional, juga bisa membuat usaha Anda tambah lancar.

Dibawah ini ialah cara membuat email perusahaan dengan memakai domain sendiri:

Anda tidak harus punya website dan hosting sendiri untuk punya email dengan domain nama perusahaan.

Jika selama ini Anda selalu memakai Gmail dari Google sebagai email provider, maka Anda bisa menggunakan Google Workspace (atau sebelumnya G Suite) menjadi layanan email bisnis yang lebih terpercaya dan profesional.

Terkait:   Cara Membuat Perkedel Ayam Sedap, Anti Gagal!

Google Workspace punya fitur yang sama persis dengan layanan Gmail gratis dari Google dan lebih istimewa dalam menentukan identitas bisnis/merek daring Anda sendiri (custom email domain) tanpa harus punya atau sewa web hosting terlebih dahulu.

Cara membuat email perusahaan dengan domain sendiri di Google :

  • Buat akun Google Workspace. Anda dapat membuatnya disini
  • Lakukan verifikasi kepemilikan domain. Ini penting untuk memastikan tidak ada perusahaan lain yang menggunakan nama domain yang sama.
  • Tambahkan pengguna lain ke Google Workspace (optional). Anda dapat menambahkan beberapa akun/pengguna baru untuk menggunakan layanan Google Workspace
  • Pengaturan layanan untuk Gmail bisnis. Anda dapat mengatur layanan bisnis pada Gmail sesuai kebutuhan Anda.
  • Pengaturan migrasi email lama Anda dan sinkronisasi penggunaan mobile device.

Hal ini memungkinkan Anda tetap memiliki data dari email lama Anda dan dapat mengaksesnya dari perangkat mobile seperti Smartphone, Tablet, dan Laptop kapan saja melalui akun Gmail bisnis.

Manfaat email perusahaan dengan memakai domain sendiri.

1.Lebih Profesional

Dengan memiliki email domain sendiri akan memberikan reputasi tersendiri pada partner bisnis dan pelanggan. Hal ini pastinya akan membuat efek kepercayaan kepada pelanggan Anda.

Selain itu juga, akan terlihat lebih representatif jika dibandingkan memakai email dengan nama domain gratis seperti @Gmail.com atau @Yahoo.com.

2. Memiliki Kapasitas penyimpanan dan keamanan email yang lebih baik

Terkait:   Jangan Lewatkan! BUMN Waskita Karya Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan D3-S2

Tentunya kelebihan lain ialan kapasitas penyimpanan dan keamanan yang lebih baik jika dibandingkan dengan memakai domain gratis. Anda akan mendapatkan kebebasan lebih saat mengatur kapasitas penyimpanan email Anda.

Selain daripada itu, tingkat keamanan pada mailbox Anda akan lebih terjaga dengan adanya fitur-fitur keamanan yang canggih dan terkini agar email Anda bebas spam dan kemungkinan phising.

Untuk lebih jauh mengenai cara membuat email dengan domain nama perusahaan di Google, Anda bisa langsung menuju ke link Google Workspace.

Semoga informasi Cara Mudah Membuat Email Dengan Nama Perusahaan Di Google berguna untuk anda.

Baca Juga:

Cara Praktis Untuk Membuat Video Rekomendasi Di Youtube

Cara Membuat Alamat Rumah Ada Di Google Maps

Check Also

aplikasi dari google

Aplikasi Dari Google Yang Bermanfaat Untuk Kegiatan Setiap Hari

Aplikasi Dari Google – Sebagai perilis Android, Google memandatkan seluruh pembuat ponsel dengan sistem operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.