Spesifikasi Mobil Formula E
Spesifikasi Mobil Formula E

Spesifikasi Mobil Formula E: Top Speed 280km/Jam!

137 View

Spesifikasi Mobil Formula E – Setiap hari, banyak orang yang mencari informasi tentang mobil, mulai dari spesifikasi mesin hingga desain eksterior. Salah satu jenis mobil yang paling banyak diperbincangkan saat ini adalah mobil Formula E. Mobil ini menjadi sangat populer baru-baru ini karena fakta bahwa spesifikasinya luar biasa.

Formula E disebut juga sebagai Formula Elektrik. Mobil ini didesain untuk balap di jalan raya dan juga di trek. Mobil ini didesain khusus untuk memenuhi tujuan yang berbeda. Fakta yang sangat menarik adalah bahwa Formula E tidak menggunakan bahan bakar konvensional untuk menggerakkannya, tetapi menggunakan bahan bakar listrik.

Kendaraan ini dilengkapi dengan senjata ampuh berupa motor listrik dan baterai lithium-ion yang bertindak sebagai sumber listrik. Mereka juga dirancang dengan body unik yang mengintegrasikan kecepatan dan performa dan merupakan perpaduan sempurna dari desain dan teknologi.

Spesifikasi Resmi Mobil Formula E

Selain desain dan spesifikasi mesin, mobil Formula E juga memiliki sejumlah fitur unik. Misalnya, mobil ini dilengkapi dengan empat ban yang dirancang untuk memungkinkan mobil berjalan dengan kecepatan tinggi dalam lingkungan yang memiliki kondisi medan yang berbeda. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan adalah kemampuan untuk berputar dengan cepat dan bermanuver dengan cepat.

Dilansir dari speedwork.id, berikut ialah spek mobil formula E:

Terkait:   Daftar dan Harga Mobil Listrik Di Indonesia Terbaru 2023

Tenaga Mesin

Mobil Formula E ini mempunyai tenaga yakni sebesar 250 kW atau sama dengan 335 tenaga kuda dan bisa mencapai kecepatan maksimum sampai 280 km/jam. Mobil ini juga bisa berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dengan hanya dalam waktu 2.8 detik!

Dimensi

Dimensi mobil balap Formula E generasi 2 ini mempunyai panjang 5.160 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.050 mm. Untuk berat total minimum mobil, termasuk didalamnya pembalap dan baterai, dan diperbolehkan sesuai dengan regulasi ialah 903 kg. Fitur ban yang dipakai ialah tipe Michelin dengan lebar 245 mm dan 305 mm berukuran pelek 18 inch. Ban yang dipakai Formula E ini bisa digunakan pada kondisi jalan kering maupun basah.

Baterai

Untuk mobil generasi 2 ini, baterai yang dipakai mempunyai kapasitas 52 kWh, yaitu naik 2 kali lipat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini menjadikan pembalap tidak perlu ke pit stop untuk mengganti baterai mobilnya daat balapan karena kehabisan daya listrik.

Meskipun Formula E dipenuhi dengan fitur unik dan canggih, itu tidak berarti bahwa itu tidak ramah lingkungan. Sebaliknya, mobil ini dirancang untuk mengikuti semua standar lingkungan. Oleh karena itu, tidak ada efek buruk bagi lingkungan dari menggunakan Formula E.

Menyimpulkan, Formula E merupakan mobil unik dan canggih dari segi desain, teknologi, dan spesifikasi mesin. Dengan berbagai fitur dan kemampuannya, mobil ini jelas akan mengejutkan dunia dengan caranya sendiri. Selain itu, mobil ini juga ramah lingkungan dan tidak berdampak buruk pada alam. Itulah sebabnya mengapa mobil ini telah menjadi pembicaraan banyak orang dan juga menjadi mobil kelas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *