Asuransi Mobil Yang Dapat Mobil Pengganti
Asuransi Mobil Yang Dapat Mobil Pengganti

Pilihan Asuransi Mobil Yang Dapat Mobil Pengganti

Apakah ada asuransi mobil yang memberikan mobil pengganti saat kerusakan?

Asuransi Mobil Yang Dapat Mobil Pengganti – Jika kamu mungkin saat ini sedang bingung disebabkan mobil yang kamu beli sedang mendapati kerusakan atau habis kecelakaan dan bertanya apakah Asuransi mobil kamu bisa memberikan mobil pengganti? Maka informasi dibawah ini berguna untuk kamu.

Bila asuransi mobil kamu belum kadaluarsa dan masih berlaku maka kamu dapat melakukan klaim asuransi mobil pengganti. Asuransi dengan mendapatkan mobil pengganti bisa membantu kamu agar kamu bisa terus beraktifitas memakai mobil meski walaupun mobil kamu tidak bisa dipakai jika masa asuransi tersebut masih valid.

Hal ini ialah salah satu fasilitas ekstra yang banyak ditemukan pada beberapa asuransi mobil yang terpercaya. Terdapat kemungkinan jika tidak semua asuransi memberikan fasilitas mobil pengganti sementara.

Oleh karena itu ada baiknya jika kamu melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli Asuransi mobil. Dibawah ini ialah pembahasan selengkapnya mengenai asuransi dengan mobil pengganti dari Otodomain yang dirangkum dari berbagai sumber.

Cara Pengajuan Klaim Asuransi dengan Mobil Pengganti

Pada dasarnya mobil pengganti ialah fasilitas yang diberikan gratis oleh pihak asuransi. Mobil pengganti biasanyan akan diberikan ketika kamu melakukan klaim asuransi. Fasilitas ini banyak ditemukan pada beberapa paket asuransi mobil.

Akan tetapi, fasilitas tersebut tak bisa digunakan secara terus-menerus karena ada batas waktunya. Bila kamu telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan, maka kamu pihak asuransi akan memberi tahu dan akan dikenakan biaya sewa untuk mobil pengganti tersebut.

Oleh karena itul mengapa kamu harus benar-benar memperhatikan dengan seksama klausul perjanjian asuransi sebelum melakukan klaim asuransi ini. Pastikan dulu jika perbaikan mobil yang di cover asuransi dilakukan dengan tepat dan cepat. Karena keterlambatan pengembalian mobil pengganti akan dikenakan biaya sewa oleh pihak asuransi.

Terkait:   Beli Mesin Gelondongan? Ini Pendapat Polisi

Terdapat beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk melakukan klaim asuransi dengan mobil pengganti. Dibawah ini ialah caranya.

1. Catat dan Simpanlah Polis Asuransi

Ada baiknya kamu melukan pencatatan dan penyimapanan polis asuransi mobil dengan pengganti di dalam laci mobil. Hal ini merupakan tips untuk proses klaim yang nantinya kamu lakukan dapat menjadi lebih cepat dan mudah ke perusahaan asuransi.

Bila sudah melakukan klaim, maka nantinya kamu akan mendapatkan nomor klaim atau tiket klaim. Simpanlah nomor ini agar proses klaim dapat menjadi lebih mudah juga sebagai bukti jika telah melakukan klaim asuransi mobil.

2. Pastikan ke Bengkel Rekanan Mengenai Waktu Pengerjaan

Rekanan bengkel perusahaan asuransi biasanya akan memberikan estimasi pengerjaan tergantung dari tingkat perbaikan yang harus dilakukan. Tanyakan dengan detail mengenai lama pengerjaan, jenis kerusakan dan lainnya sehingga nantinya akan terang benderang jika ada masalah didepannya.

Selain itu juga hal ini tersebut akan memberikan kamu estimasi batas waktu pemakaian mobil pengganti dari asuransi. Hal yang harus diperhatikan juga ialah tingkat kesibukan bengkel mitra perusahaan asuransi, Jika bengkel tersebut mempunyai banyak pelanggan dan terlihat sibuk, maka bisa dipastikan waktu antrian akan menjadi lama.

Jangan lupa untuk menanyakan secara periodik mengenai status kendaraan kamu saat dibengkel, khususnya jika bengkel tersebut terbilang cukup populer.

3. Baca dan Pahami Prosedur, Syarat Untuk Dapatkan Mobil Pengganti

Apabila kamu telah mengetahui perkiraan waktu perbaikan mobil yang kamu miliki pada bengkel yang sudah kamu tentukan, maka langkah berikutnya ialah melakukan komfirmasi kepada pihak asuransi.

Terkait:   Jangan Sampai Diblokir! Ini Cara Daftar IMEI Untuk Ponsel yang Beli di Luar Negeri

Perusahaam asuransi biasanya hanya akan memberikan mobil pengganti bila kendaraan kamu harus menginap di bengkel.

Perkiraan waktu perbaikan mobil ini juga akan menjadi salah satu syarat agar kamu dapat mendapatkan mobil pengganti dari perusahaan asuransi. Saat ini perusahaan asuransi telah banyak memberikan mobil pengganti sebagai fasilitas, karena ini merupakan salah satu nilai tambah pelayanana yang sangat penting agar banyak pelanggan tertarik untuk memakai produk asuransi yang dimiliki oleh mereka.

Kamu juga harus mengetahui perkiraan jumlah biaya untuk mobil yang harus dikeluarkan pada saat perbaikan. Jangan lupa untuk membuat daftar komponen yang harus di ganti agar kamu dapat membuat laporan yang lengkap ke pihak asuransi.

Pilihan Asuransi dengan fasilitas mobil pengganti

1. Asuransi MSIG Indonesia

MSIG Indonesia ialah layanan asuransi yang memberikan polis asuransi. Polis asuransi yang banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia salah satunya ialah asuransi mobil. Untuk asuransi mobil ini terdapat polis total loss only dengan premi dari Rp 45.000/bulan, juga polis asuransi mobil all risk dengan biaya dari Rp 257.000/bulan.

Di Asuransi MSIG Indonesia, juga terdapat beberapa produk asuransi umum yang bisa kamu dapatkan. Seperti asuransi harta benda, kecelakaan, proyek, sampai tanggung jawab hukum.
Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun yang dimilikinya, menjadikan perusahaan asuransi ini mempunyai manfaat tanggungan yang cukup terjamin dan terpercaya. Bila kamu tertarik untuk menggunakan asuransi ini, maka kamu akan mendapatkan layanan derek gratis serta tunjangan kendaraan.

2. Asuransi Central Asia (ACA)

Asuransi Central Asia akan memberikan jaminan terhadap risiko kehilangan dan kerusakan total karena kecelakaan untuk kendaraan baru dengan usia maksimal 12 bulan. Ganti rugi yang akan diberikan oleh ACA ini akan sama nilainya dengan harga kendaraan baru pada ketika kerugian terjadi.

Terkait:   Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Mobil Bekas

Layanan yang diberikan oleh asuransi ACA ini ialah emergency service, mobil pengganti mobile klaim, service warranty, komprehensif, kehilangan atau kerusakan total, tanggung jawab pihak ketiga kecelakaan, banjir, dan angin ribut, gempa, tsunami, dan volcanic eruption, kerusuhan, dicuri. Penggunaan layanan mobil pengganti dari asurans ini bisa kamu gunakan selama maksimal 5 x 24 jam.

3. Zurich Insurance Indonesia

Zurich mobil Z ialah salah satu asuransi mobil yang memberikan jaminan perlindungan menyeluruh terhadap semua kerusakan ataupun kerugian yang terjadi pada kendaraan yang kamu miliki. Asuransi ini melindungi hal-hal seperti kecelakaan, tabrakan lalu lintas, dan juga pencurian.

TIdak hanya itu, asuransi ini juga mempunyai fitur lainnya, yakni seperti mobil pengganti dengan pemakaian maksimal 5 x 24 jam. Tersedia juga layanan derek 24 jam, selain itu juga kamu dapat mendapatkan bantuan kendaraan darurat ketika mesin mobil kamu mengalami kerusakan atau mogok. Kamu juga bisa mendapatkan biaya layanan ambulance dengan jumlah paling besar Rp1.000.000.

Semoga informasi Asuransi Mobil Yang Dapat Mobil Pengganti berguna untuk anda.

Baca Juga:

Biaya Asuransi Mobil All Risk

Pentingnya Asuransi Perjalanan Saat Bepergian

Check Also

Apa Saja Yang Ditanggung Asuransi Mobil All Risk

Apa Saja Yang Ditanggung Asuransi Mobil All Risk

Jadi apa saja yang ditanggung oleh asuransi mobil All Risk? Untuk kita ketahui, istilah asuransi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.