Obyek wisata di semarang
Obyek wisata di semarang

Ini 6 Rekomendasi Obyek Wisata di Semarang Paling Hits

Obyek wisata di Semarang – Saat berbicara mengenai tempat wisata di Jawa Tengah, biasanya Solo dan Yogyakarta terdengar lebih populer. Tetapi, wisata di Semarang juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi loh.

Disini banyak terdapat lokasi wisata seperti taman bermain, wisata alam, wisata religi sampai wisata kuliner yang semuanya hits dan nggak lalah dengan tujuan wisata di Jawa Tengah lainnya.

Pilihan Obyek Wisata Di Semarang Terkini

Dibawah ini ialah lokasi wisata di Semarang yang bisa kamu kunjungi.

1. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park
Saloka Theme Park

Saloka Theme Park atau Saloka Park ialah sebuah taman bermain besar yang berlokasi di Kabupaten Semarang, yaitu sekitar 1 jam jika kamu menggunakan mobil dari Kota Semarang. Lokasinya yang tidak jauh dari Danau Rawa Pening, bisa kamu capai dengan mudah baik dari Ungaran atau Salatiga.

Saloka Park ialah taman bermain terbesar yang ada di Jawa Tengah. Wahana wisata yang ada disini pun beragam. Dari yang cocok untuk anak sampai dengan wahana ekstrem yaitu seperti Bengak Bengok, dan Paku Bumi. Di wahana ini akan membuat jantung kamu terpompa dan adrenalin meningkat.

Terkait:   Cair Lagi! BLT Anak Sekolah Rp 4,4 Juta Untuk Siswa Dengan 5 Kriteria Ini

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu
Lawang Sewu

Obyek wisata di semarang berikutnya ialah Lawang Sewu. Inilah lokasi wisata di Semarang yang hits. Kamu harus ke Lawang Sewu jika berkunjung ke Semarang. Lawang sewu ialah lokasi bekas kantor pusat Perusahaan Kereta Hindia Belanda dan pernah menjadi kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia dan Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer dulunya.

Saat ini Lawang Sewu sudah direnovasi dan berubah menjadi ikon tempat wisata dan museum yang nyaman untuk disinggahi. Yang membuat Lawang Sewu populer di Semarang ialah jumlah pintu yang ada sangat banyak sehingga mendapatkan julukan Lawang Sewu alias Seribu Pintu. Tapi kalau dihitung, jumlah seluruh pintunya tidak sampai seribu ya!

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah

Kalau kamu berlibur di Semarang, Jangan sampai lewatkan untuk mampir sebentar di Masjid Agung Jawa Tengah. Lokasi wisata religi di Semarang ini merupakan bangunan masjid yang menjadi kebanggaan umat Islam di Kota Semarang.

Yang menjadi saya tarik dari Masjid ini ialah terletak pada arsitekturnya yang merupakan paduan fasad Jawa, Arab, dan Italia. Selain itu juga desain bangunan dan atmosfir masjid ini sangat sejuk dan nyaman untuk kamu melakukan ibadah.

4. Kota Lama

Kota Lama
Kota Lama

Satu lagi destinasi wisata sejarah yang ada di Kota Semarang ialah Kota Lama. Sesuai dengan namanya, Kota Lama merupakan salah satu singgahan wajib untuk wisatawan disini terdapat bangunan-bangunan bersejarah yang berdiri sejak abad 19-20.

Terkait:   Bacaan Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Sampai Keluarga, Lengkap Beserta Artinya

Bangunan yang ada di Kota Lama ini, merupakan peninggalan Belanda dan sangat kental dengan nuansa Eropanya. Saat kamu memasuki Kota Lama Semarang, kamu akan merasakan suasana yang berbeda dan sangat pas untuk berswafoto.

5. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco
Puri Maerokoco

Konsep Puri Maerokoco sama dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Wisata Maerokoco (maerakaca) ini menyuguhkan anjungan beragam rumah adat lengkap warisan budaya Indonesia.

Selain itu juga, salah satu lokasi wisata favorit Semarang ini juga terdapat miniatur tempat tujuan wisata di Jawa Tengah. Puri Maerokoco ini juga bisa dijadikan lokasi wisata edukasi yang pas untuk anak-anak.

6. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong ialah destinasi wisata di Kota Semarang berikutnya yang hits dan harus kamu kunjungi. Klenteng Sam Poo Kong ialah salah satu klenteng tertua dan merupakan ikon wisata Kota Semarang.

Bangunan yang bersejarah ini berdiri tahun 1724. Klenteng ini merupakan tempat persinggahan pertama Cheng Ho, yakni seorang Laksamana yang beragama Islam dari China, saat Beliau pertama kali datang ke Indonesia.

Klenteng Sam Poo Kong juga menjadi salah satu tempat wajib di Semarang karena mempunyai pesona keindahan arsitek dan budaya. Daya tarik lainnya ialah terdapat festival dan acara religi yang rutin digelar pada hari-hari tertentu.

 

Check Also

obyek wisata baturraden

Keindahan Obyek Wisata Baturraden, Cocok Buat Liburan Keluarga

Obyek Wisata Baturraden – Lokawisata Baturraden merupakan suatu objek wisata yang terletak di sebelah utara …