Obyek Wisata Purwokerto
Obyek Wisata Purwokerto

Obyek Wisata Purwokerto Terbaru Paling Hits dan Banyak Dikunjungi

Obyek Wisata Purwokerto – Purwokerto ialah ibu kota dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Dengan Jumlah penduduk 249.618 jiwa pada Oktober tahun 2020 berdasarkan pada data BPS kabupaten Banyumas tahun 2020.

Kota ini mempunyai banyak sebutan seperti kota wisata, kota keripik, kota transit, kota pendidikan, sampai kota pensiunan karena banyaknya pejabat-pejabat negara yang telah pensiun dan tinggal di kota ini.

Di kota ini juga terdapat Museum Bank Rakyat Indonesia, yang awalnya berdiri di Purwokerto dan didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, putra asli Purwokerto.

Kamu dapat menghabiskan hari libur di kota ini karena pilihan tempat wisata di Purwokerto yang beragam dan terjangkau. Kamu cuma perlu menyiapkan waktu dan rencana yang matang agar pengalaman wisata di Kota ini membekas dan berkesan.

5 Rekomendasi Obyek Wisata Purwokerto

Terus di mana saja tempat wisata paling baru, hits dan banyak dikunjungi jika kamu ada waktu libur di kota ini?

1. Lokawisata Baturraden

Lokawisata Baturraden
Lokawisata Baturraden

Tempat wisata di Purwokerto yang pertama ialah Baturraden. Obyek wisata ini paling populer dan jangan sampai kamu lewatkan jika kamu punya kesempatan di Purwokerto. Pemandangan alam yang indah dengan hamparan Gunung Slamet pada sisi utara dan beragam pilihan wahana wisata di sekitarnya menjadikan daya tarik tersendiri dari lokawisata ini.

Terkait:   Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Perorangan Online

Selain itu juga wahana seperti kolam renang, sepeda air, terapi ikan dan pemandian air dapat kamu temukan di sana. Selain dapat bermain, yang nggak ketinggalan ialah spot untuk ber swafoto bersama teman atau keluarga siap untuk menghiasi dinding sosial media mu.

Harga Tiket Masuk Lokawisata Baturraden

Tiket Masuk Weekday Rp20.000
Tiket Masuk Weekend Rp25.000

2. Taman Miniatur Dunia ( Small World)

Small World
Small World

Masih di sekitaran Baturraden? jangan lupa singgah ke taman Miniatur Dunia. Disini kamu akan menemukan beragam miniatur taman dengan gedung-gedung yang unik yang merupakan ikon kota-kota besar di dunia.

Kamu dapat melihat miniatur dari kincir angin khas Belanda, atau Menara Eifel ala Paris juga miniatur-miniatur bangunan lainnya seperti tembok Cina, Pyramid Mesir dan banyak lagi. Obyek wisata hits ini juga penuh dengan bunga dan tanaman yang pas untuk menjadi tempat foto yang indah.

Harga Tiket Masuk Small World Baturaden

Tiket Masuk (Mulai Usia 3 Tahun Ke Atas) Rp20.000

Wahana Berbayar

ATV: Rp25.000,
Tril, Kereta: Rp10.000
Dino Dokar: Rp20.000

3. Bukit Agaran

Bukit Agaran
Bukit Agaran

Bukit Agaran memberikan tempat foto yang indah dan menarik dan dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Banyumas ini. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan awan biru. Langit biru yang membentang luas berpadukan warna hijau hutan rimba, sangat indah dipandang mata seperti lukisan alami alam.

Terkait:   Cara dan Syarat Membuat KTP Online Terbaru, Simpel dan Cepat

Harga Tiket Masuk Bukit Agaran

Tiket Masuk: Rp 5000 per orang,

Tarif kendaraan roda dua: Rp 2000.

4. The Village Purwokerto

The Village Purwokerto
The Village Purwokerto

Obyek Wisata Purwokerto selanjutnya ialah The Village Purwokerto. Untuk kamu yang sedang liburan jalan-jalan dan berniat mencari lokasi untuk bersantai, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat wisata yang sedang hits di Purwokerto ini.

Lokasinya berada di dusun I, Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasi wisata terbaru di Purwokerto ini punya suasana yang mirip seperti di Eropa, yaitu dari jalan, gedung, sampai taman dengan gaya Eropa.

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan disini seperti naik perahu, memberi makan binatang, menunggang kuda sampai menyewa kostum khas negara lain seperti Belanda.

Harga Tiket Masuk The Village Purwokerto

Harga Tiket Masuk : Rp25.000.

5. Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden
Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden menjadi salah satu tempat wisata yang wajib untuk kamu singgahi. Karena objek wisata ini memiliki konsep edukasi dan konservasi tanaman. Komsep ini sangat baik untuk mengenalkan anak pada dunia tumbuhan dengan detail.

Kamu juga dapat merasakan indahnya alam ditengah hutan pinus yang sejuk dan asri. Selain dari hutan pinus, kamu juga akan menemukan beragam tanaman unik lainnya yaitu seperti medical garden, tanaman paku, tanaman liana dan tanaman jenis bunga-bungaan yang berwarna-warni.

Terkait:   Ini Cara Buat Stiker WhatsApp Memakai WA Web

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Baturaden

Harga Tiket Masuk : Rp20.000 – Rp25.000.

Check Also

obyek wisata baturraden

Keindahan Obyek Wisata Baturraden, Cocok Buat Liburan Keluarga

Obyek Wisata Baturraden – Lokawisata Baturraden merupakan suatu objek wisata yang terletak di sebelah utara …