Mau Beli Soluna? Ini Kelebihan dan Kekurangan Toyota Soluna

Mobil Sedan Toyota Soluna ialah sedan dengan ukuran kompak dan irit bahan bakar, selain itu juga Soluna bekas ini harganya semakin murah. Kelebihan dan kekurangan toyota soluna akan dibahas pada artikel dibawah ini.

Jika melihat tahun dirilisnya, sebelum sedan berukuran kompak seperti Toyota Vios diluncurkan, Toyota Soluna sudah terlebih dulu beredar.

Toyota Soluna

Mobil sedan Toyota Soluna sudah dikenalkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) pada April tahun 2000, saat itu statusnya sudah CKD dan langsung dirakit di pabriknya di Karawang Jawa Barat.

Sedan dengan ukuran Kompak Toyota Soluna ini ketika itu sudah siap untuk menantang kehadiran Honda City dan Suzuki Baleno di kelasnya.

Pada saat Toyota Soluna diluncurkan di indonesia, Sedan ini langsung mendapatkan respons yang sangat bagus. laporan TAM ketika itu, pada bulan April tahun 2000, telah mencapai inden sebanyak 3.600 unit.

Varian Toyota Soluna

Varian Toyota Soluna yang ditawarkan ialah 1.5 XLi M/T sebagai tipe bawahnya, 1.5 Gli M/T, dan 1.5 Gli A/T.

Harga pasaran Toyota Soluna saat ini untuk tipe 1,5 Gli tahun 2000-2004 di angka Rp 40 – 50 juta tergantung dari kondisinya.

Toyota Soluna Modifikasi

Dengan varian dan harga Toyota Soluna diatas ialah salah satu dari sejumlah mobil tahun 2000-an yang masih banyak dicari oleh pemburu mobil bekas atau mobil lama. Para pemburu mobil jenis ini biasanya mencari mobil dengan berbagai seperti kelebihan dan kekurangan toyota soluna, alasan seperti desain eksterior yang masih terlihat sporty, harganya yang terjangkau dan irit BBM.

Soluna GLi telah diluncurkan tahun 1994 di Thailand, dan masuk pada tahun 1997 di Indonesia. Masa produksi mobil ini hanya sampai tahun 2002 dan kemudian digantikan dengan model Toyota Vios.

Terkait:   Jenis Mobil Yang Dapat Insentif Pajak 0 Persen

Fitur Mobil Toyota Soluna

Soluna GLi sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup mumpuni seperti electric mirror,central lock,remote alarm dan untuk type XLi masih belum ada.

Tipe Soluna GLi sudah diaplikasiakan dengan dual sistem transmisi yaitu transmisi manual dan otomatis. Namun untuk type Toyota Soluna XLi cuma dibekali dengan sistem transmisi manual saja.

Toyota Soluna GLi lebih banyak pilihan dibandingkan dengan varian mobil Toyota Soluna XLi. Dua Type Soluna ini tampilannya masih terlihat sama walaupun banyak fitur yang dipasang cukup beda. Demikian juga untuk urusan mesinnya yaitu mesin sebesar 1.500cc (1.5 liter).

Baca Juga : Cari Bengkel Spesialis Nissan? Ternyata Buka 24 Jam Lho

Check Also

sebab busi basah

Jangan Sepelekan, Ini Penyebab Busi Mobil Basah

Penyebab Busi Mobil Basah – Busi berasal dari bahasa Belanda, bougie yang aslinya merupakan bahasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *