Rangka ESAF Motor Honda
Rangka ESAF Motor Honda

Inilah Fakta Rangka eSAF Dari Motor Honda

106 View

Rangka ESAF Motor Honda – Saat ini sedang viral mengenai rangka motor pabrikan Jepang yang banyak patah disosial media. Banyak juga yang penasaran mengenai rangka eSAF motor matic Honda yang diklaim tidak perlu dirawat yaitu atas fakta buku manual yang ada di website resmi Astra Honda Motor (AHM).

Seperti yang sudah diketahui, enhanced Smart Architecture Frame atau lebih dikenal rangka eSAF ini masih menjadi pembahasan hangat sampai saat ini. Karena banyak juga pemilik motor dengan memakai rangka eSAF.

Rangka ESAF Motor Honda

"></strong Rangka Esaf

 

Rangka motor Honda eSAF terbuat dari apa?

Rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) ini diklaim dibuat dari bahan baja. Sebelumnya, untuk varian motor Honda hanya memakai rangka dari bahan besi pipa. Perpindahan menggunakan penggunaan pipa menjadi rangka eSAF kali pertama diaplikasikan untuk pada motor matic Genio lalu lanjut dipakai pada motor BeAT, Scoopy dan Vario.

Cara merawat rangka motor Honda

Pada umumnya, tak ada penjelasan detail mengenai cara merawat rangka eSAF.

Pada bagian “Merawat Kendaraan Anda” yang berada pada halaman 110, hanya dinyatakan hal yang bisa menimbulkan korosi pada rangka motor.

Terkait:   Menolak Punah, Ini 4 Motor Legendaris Yang Kerap Ada Di Jalanan

Seperti air laut dan garam yang digunakan untuk mencegah pembentukan es di jalan dapat menimbulkan korosi. Cucilah kendaraan Anda dengan menyeluruh jika berkendara di jalan pesisir atau di jalan yang bukan aspal. Seperti ditulis keterangan pada halaman tersebut.

Motor apa saja yang menggunakan rangka ini?

Dibawah ini ialah daftar Motor yang memakai Rangka eSAF:

  • Honda Genio 2019 – keatas.
  • Honda Beat 2020 – keatas.
  • Honda Beat Street 2020 – keatas.
  • Honda Scoopy 2020 – keatas.
  • Honda Vario 160 – keatas.

Walaupun demikian, bagi Anda yang memiliki motor Honda, tidak perlu khawatir mengenai keadaan ini. Selalu lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin terhadap motor Anda. Jika dirasakan ada yang kurang beres, maka segera lakukan tindakan seperti membawa motor ke bengkel terdekat untuk dilakukan servis sebagai tindakan pencegahan supaya pengalaman berkendara Anda menjadi aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *