hasil atalanta vs sampdoria
hasil atalanta vs sampdoria/gambar: twitter

Hasil Liga Italia 2021/2022 Atalanta vs Sampdoria

Susunan Pemain Atalanta (4-2-3-1): Musso; Hateboer, Toloi, Palomino, Zappacosta; Freuler, de Roon; Pessina, Boga (Miranchuk 60’) , Koopmeiners; Pasalic. Pelatih: Gian Piero Gasperini. Sampdoria (3-4-1-2): Falcone; Ferrari, Magnani, Colley; Conti, Ekdal, Thorsby, Murru; Sensi; Quagliarella, Caputo.

Pelatih: Marco Giampaolo.

Atalanta telah menjaring tiga angka penting setelah membantai Sampdoria 4-0 pada giornata ke-27 Serie A Italia 2021/2022 di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Pada Selasa (1/3/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat klasemen di 4 besar semakin sengit. Atalanta berada di peringkat 5 Klasemen sementara Serie A 2021/2022 dengan mengantongi 47 poin. Dan hanya tertinggal 3 poin saja dari Juventus yang ada di posisi 4.

La Dea -nama lain Atalanta- masih punya satu satu pertandingan jika dibanding Juventus. Napoli memuncaki kalsemen dengan 57, lalu disusul  bawahnya AC Milan (57) dan Inter Milan (55). Pertandingan yang berjalan sengit melawan Sampdoria, Atalanta langsung gaspul sejak mulai pertandingan. Dengan bermain di hadapan fansnya sendiri, serangan demi serangan terus digedor ke gawang Sampdoria.

Sampai akhirnya Atalanta pun bisa mencetak gol pertamanya di menit ke-6. Ialah Mario Pasalic yang menjadi penjebol gawang Sampdoria.

Pasalic berhasil memanfaatkan umpan bagus yang dilayangkan Freuler. Tim dengan julukan La Dea itu bermain dengan sangat mendominasi lapangan. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu harus memaksa Sampdoria untuk bermain dengan cara bertahan.

Terkait:   Prediksi Piala FA: Liverpool vs Norwich City, Tanding 3 Maret 2022

Pada menit ke-19, Hateboer hampir saja menggandakan kemenangan Atalanta. AKan tetapi, tendangan keras yang dia lakukan masih jauh dari sasaran. Pil pahit pun harus kembali didapat tim tamu. Karena, Atalanta bisa berhasil menjebol gawang Sampdoria pada menit ke-29 oleh gol yang dicetak Koopmeiners. Membuat La Dea menjadi unggul 2-0.

La Dea juga masih terus melakukan penyerangan selama jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka masih belum dapat menambah jumlah golnya. Juga demikian sebaliknya, Sampdoria masih terus kesulitan untuk dapat keluar dari tekanan para pemain Atalanta.

Saat memasuki lima menit terakhir pertandingan, tempo pertandingan terlihat mulai sedikit menurun. Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi tambahan gol yang dibuat. Atalanta menang 2-0 atas Sampdoria di babak pertama.

Ketika memasuki babak kedua, Atalanta terus konsisten tampil prima. Mereka terus mendominasi pertandingan. Bahkan pada menit ke-50, Boga hampir saja menggandakan keunggulan untuk La Dea. Kan tetapi, tendangan keras yang día sepakkan masih dapat ditepis oleh kiper Sampdoria, Falcone.

Pada menit ke 59. Sampdoria pun akhirnya mendapat serangan balik cepat yang mereka bangun. Akan tetapi tendangan Caputo masih dapat ditepis dengan sangat cantik oleh Musso sehingga Cuma mebuat sepak pojok. Sampai akhirnya pada menit ke-61, Atalanta bisa kembali menambah kemenangannya atas Sampdoria menjadi 3-0.

Koopmeiners berhasil mencatatkan namanya kembali pada papan skor. La Dea menjadi semakin percaya diri ketika membangun serangannya. Sementara itu, Sampdoria saat itu dibuat tidak bisa bergerak oleh tim tuan rumah. Tim dengan pelatih Marco Giampaolo itu beberapa kali bisa melakukan serangan balik akan tetapi serangan mereka sia-sia dan tidak ada yang mengancam.

Terkait:   Prediksi Piala FA: Liverpool vs Norwich City, Tanding 3 Maret 2022

Ketika masuk lima menit akhir laga, lagi-lagi La Dea sukses menjebol gawang Sampdoria pada menit ke-86. Aleksei Miranchuk melakukan aksi solo dengan sangat cantik, kemudian menyepakkan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh Falcone.

Sampai peluit panjang bunyi, skor tidak berubah. Atalanta berhasil membungkam Sampdoria dengan skor telak 4-0.

Baca Juga:

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.