Tujuh Keajaiban Dunia Terbaru
Tujuh Keajaiban Dunia Terbaru

Daftar Tujuh Keajaiban Dunia Terbaru, Indah dan Megah!

170 View

Tujuh Keajaiban Dunia – Keajaiban Dunia ialah bangunan atau situs warisan berharga dan harus dilindungi keadaannya oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) yang merupakan badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berdiri sejak tahun 1945.

Pada beberapa waktu lalu, negara Indonesia juga mempunyai bangunan atau situs bersejarah yang pernah masuk ke dalam daftar 7 keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Namun, setelah dilakukan perubahan daftar keajaiban dunia, maka salah satu situs terkenal di Indonesia tersebut sudah tak masuk ke dalam keajaiban dunia yang baru.

7 Keajaiban Dunia Terbaru

Berikut ialah daftar tujuh keajaiban dunia terbaru yang update

1. Taj Mahal – Agra, India

Taj Mahal
Taj Mahal

Taj Mahal merupakan salah satu situs dalam 7 keajaiban dunia terbaru. Situs yang terletak di India ini, merupakan mahakarya arsitektur dengan makam marmer putih yang dibuat pada abad ke-17 dan terdapat sekitar 8 juta wisatawan domestik dan mancanegara pertahunnya.

7 keajaiban dunia terbaru yang memasukkan Taj Mahal kedalamnya ialah hasil dari voting suara online yang telah dimulai dari tahun 2001 hingga tahun 2007. Saat itu lebih dari 90 juta orang telah memberikan voting mereka dari 21 finalis situs yang telah ditentukan.

Terkait:   Cara Daftar Driver Maxim Motor Dan Mobil Terbaru

2. Tembok Besar – Cina

Tembok Besar
Tembok Besar

Tembok Besar Tiongkok memang pantas masuk untuk menjadi salah satu situs 7 keajaiban dunia. Orang Tiongkok sendiri menyebut Tembok Besar sebagai “Tembok Panjang”. Bangunan panjang ini dibangun dari semen, batuan, bata, dan tanah yang bertujuan untuk melindungi kekaisaran Tiongkok di bagian utara dari serangan musuh.

Tembok Besar ialah bangunan terpanjang yang dibuat oleh manusia. Banyak mitos yang mengatakan jika Tembok Besar atau Tembok Panjang Cina jika dilihat dari luar angkasa bisa dilihat dengan mata telanjang.

3. Petra – Yordania

Petra
Petra

Petra ialah sebuah kota kuno yang berada di Yordania. Pada abad ke-4 Sebelum Masehi kota ini mempunyai julukan sebagai Kota Mawar karena warna dari material bebatuan yang dipakai untuk bangunan tersebut. Kota indah yang pernah hilang ini, terdapat makam dan kuil yang diukir langsung ditebing batu pasir berwarna merah muda.

Selain dari pada itu, situs ini merupakan warisan berharga dan penting oleh para arkeolog serta sejarawan. Karena lokasi ini memiliki bangunan dan bebatuan yang indah juga sistem perairan yang inovatif serta modern pada waktunya. Kemudian, di lokasi itu bisa dihuni oleh manusia karena dikelilingi oleh gurun dan pegunungan yang terjal.

4. Machu Picchu – Cuzco, Peru

 

Machu Picchu
Machu Picchu

Machu Picchu merupakan situs yang menjadi salah satu sumber devisa dari pariwisata bagi negara Peru. Akan tetapi, ironisnya, karena banyaknya turis yang datang, membuat kerusakan masif pada kota ini. Bangunan yang dibuat pada oleh peradaban Inca ini didirikan sekitar tahun 1450 sampai 1460-an kemudian di tahun 1983 dijadikan situs atau bangunan warisan budaya dunia UNESCO oleh PBB.

Terkait:   Agenda Dies Natalis UIN Walisongo, Berziarah Ke Makam Raja Mataram dan Pendiri Muhammadiyah

Machu Picchu ialah salah satu situs sejarah yang masih menjadi misteri atas fungsinya pada saat itu oleh suku Inca. Machu Picchu dibuat di atas garis patahan yang diakibatkan oleh gempa bumi. Menariknya, bangunan ini dibuat dari bebatuan tanpa memakai bahan semen sedikit pun, untuk diketahui, bangunan ini mempunyai gaya arsitektur yang rumit.

5. Colosseum – Roma, Italia

Colosseum
Colosseum

Situs sejatah ini dikenal sebagai tempat bertarungnya pada gladiator pada masa Romawi kuno. Colosseum didirikan lengkap dengan ruang bawah tanah, bagian dalam bangunan ini dapat dibanjiri air untuk menciptakan suasana pertempuran di laut. Sampai saat ini, situs sejarah Colosseum merupakan salah satu daya tarik wisata utama yang berada di kota Roma.

Colosseum dapat menampung sampai 50 ribu orang untuk berbagai acaras eperti dari pertarungan gladiator hingga pertunjukan hiburan atau pentas drama.

6. Patung Christ the Redeemer – Rio de Janeiro, Brazil

Christ the Redeemer
Christ the Redeemer

Patung Christ the Redeemer juga merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru. Situs raksasa simbol umat Kristen ini dibuat dari batu soapstone yang dibentuk dengan secara detail. Latar belakang didirikannya Patung Christ the Redeemer ini ialah untuk memperingati hari kemerdekaan Brazil.

Situs sejarh ini ialah Patung Yesus Kristus yang berada di Rio de Janeiro, Brazil dan terletak diketinggian kurang lebih 30 meter dan mempunyai berat 1.145 ton. Rentang lengan patung ini ialah sepanjang 28 meter. Patung Christ the Redeemer ini selesai dibangun pada tahun 1931 dan dapat mengalahkan pesaingnya dalam pengambilan suara atau voting secara online.

Terkait:   Siapkan E-KTP ! Ini Jadwal, Syarat, dan Cara Cairkan Bansos Sembako Rp 600 Ribu di Kantor Pos

7. Chichen Itza – Yucatan, Meksiko

Chichen Itza
Chichen Itza

Bangunan ini ialah kota peninggalan kebudayaan suku Maya di Meksiko sekitar tahun 550 sampai 1200 Masehi. Situs sejarah yang bernama Chichen Itza ini berada di Semenanjung Yucatan dan terkenal akan bangunan piramidanya.

Piramida tersebut merupakan piramida Kukulcan yang mirip dengan bangunan piramida di Mesir. Karena itulah yang menjadikannya daya tarik utama untuk wisatawan. Walaupun kuil ini merupakan situs yang populer, bukan berarti kuil ini merupakan satu-satunya bangunan piramida yang ada di komplek tersebut. Hal ini karena ukuran dari situs tersebut yang besar dan menarik perhatian dari situs arkeologi lainnya. Bahkan, menjadi salah satu dari tujuh Keajaiban Dunia Baru pada tahun 2007.

Demikianlah informasi mengenai 7 Keajaiban Dunia Baru yang mungkin berguna untuk Anda.

Gallery for Daftar Tujuh Keajaiban Dunia Terbaru, Indah dan Megah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *