Daftar dan Harga Mobil Listrik Di Indonesia
Daftar dan Harga Mobil Listrik Di Indonesia

Daftar dan Harga Mobil Listrik Di Indonesia Terbaru 2023

150 View

Daftar dan Harga Mobil Listrik Di Indonesia – Saat ini mobil listrik di Tanah Air semakin berkembang, apalagi dengan hadirnya beragam model mobil baru. Dari Wuling Air EV sampai Hyundai Ioniq 5 yang saat ini merupakan salah satu produsen mobil listrik pertama yang diproduksi lokal di Indonesia.

Beragam tipe mobil listrik yang ada di pasaran memang masih sedikit jika dibandingkan mobil bermesin BBM. Namun demikian, pelanggan mempunyai pilihan yang cukup banyak.

Saat ini setidaknya ada 7 model mobil listrik berbasis baterai yang sudah beredar di Indonesia. Jumlah tersebut belum lagi ditambah dengan beragam merek yang dijual melalui importir umum, yakni seperti Tesla.

Mobil Listrik di Indonesia: Daftar Harga dan Model Terbaru 2023

Pabrikan Harga OTR Jakarta
DFSK Gelora Electric E-BV Rp 484 juta
DFSK Gelora Electric E-MB Rp 582,1 juta
Wuling Air EV Standard Range Rp 283 Juta
Wuling Air EV Long Range Rp 311 Juta
Nissan Leaf One Toned Rp 728 juta
Nissan Leaf Two Toned Rp 730 juta
Hyundai Ioniq Electric Prime Rp 682 juta
Hyundai Ioniq Electric Signature Rp 723 juta
Hyundai Kona Electric Signature Rp 742 juta
Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range Rp 718 juta
Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range Rp 759 juta
Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range Rp 779 juta
Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range Rp 829 juta
Lexus UX300e Rp 1,431 miliar
Renault Twizy Rp 550 juta
Terkait:   Mobil Listrik Esemka Bima EV: Spesifikasi, Fitur dan Harga

Mobil DFSK Gelora Electric

DFSK Gelora Electric
DFSK Gelora Electric

DFSK Gelora Electric E-BV, yang menjadi point utama spesifikasi DFSK Gelora E ialah sumber tenaga baterainya. Di brosur tertera jika baterai lithium mempunyai kapasitas 42 kWh. PAda kondisi cas penuh, dapat menjelajah sejauh 300 Km. Dengan fitur fast charging hanya perlu 80 menit dari 20 persen ke 80 persen. Jika kondisi baterai habis maka butuh sekurangnya 2,5 jam saja untuk cas 100% penuh.

Untuk performa, Motor listrik DFSK Gelora E dapat memberikan torsi puncak di 200 Nm dengan tenaga maksimal 80 hp.

Wuling Air EV

wuling air ev
wuling air ev

Mobil Wuling Air ev dibekali dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) yang dapat bertahan dengan menempuh jarak tempuh dari 200 – 300 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh. Mobil listrik ini juga telah mengaplikasikan sistem EPS (electric power steering) sebagai standarnya. Dengan desain yang kompak, setir mobil Wuling Air ev terintegrasi dengan tombol multifungsi yang dapat mengatur sistem audio dan menu.

The All-New Nissan LEAF

nissan leaf
The All-New Nissan LEAF

Mobil elektrik ini memiliki baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All-New Nissan LEAF bisa menjelajah jalan sejauh 311 km untuk sekali pengisian daya (charging) penuh yang berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini juga sama dengan pemakaian rata-rata mobil harian yakni 40 km untuk satu minggu, cuma dengan sekali mengisi batere penuh.

Terkait:   Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Hyundai IONIQ 5

Hyundai Ioniq 5
Hyundai Ioniq 5

Anda bisa lepas rasa khawatir jika mengendarai IONIQ 5. IONIQ 5 sudah dilengkapi dengan portable charger yang bisa terhubung ke setiap stop kontak dinding standar di rumah. Selain dari itu IONIQ 5 juga dapat mengisi batere sampai 80% hanya dalam waktu +/- 18 menit. Fitur V2L yang ada juga memungkinkan mobil IONIQ 5 memberikan sumber daya listrik sebanyak 3,6 kW untuk pemakaian perangkat elektronik, yang dapat menambah kenyamanan Anda waktu perjalanan.

Lexus UX300e

Lexus UX300e
Lexus UX300e

Lexus UX 300e ini dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 54,3 kWh dan bisa menjelajah jarak 400 km jika baterai di cas penuh. Selain itu juga, motor listriknya dapat menyalurkan tenaga sampai 204 tenaga kuda (tk), dan torsi maksimal 300 Nm. Adapun waktu pengisian baterai dari 0-100 persen via D Fast Charging hanya memakan waktu 50 menit.

Gallery for Daftar dan Harga Mobil Listrik Di Indonesia Terbaru 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *