Berkenalan Dengan Komunitas Busmania

Komunitas Busmania – Salah satu moda transportasi massal, Bus merupakan pilihan yang murah dan banyak peminatnya. Apalagi dengan pesatnya pembangunan jalan tol oleh Pemerintah, maka semakin mudah dan cepat menggunakan transportasi darat seperti bus untuk mencapai tujuan.

Seiring dengan ini, komunitas busmania (bus mania community) berkembang juga. Salah satunya ditandai dengan maraknya grup busmania di internet yang ada seperti di forum dan sosial media.

Busmania Community

Kumpulan orang yang memang mempunyai hobi naik bus dan juga penggemar desain bus menamakan diri Busmania/Bismania.

Terkait: Cara Beli Tiket Online Bus Rosalia Indah

Saat ini penggemar bus di Indonesia sudah sangat banyak sekali, dari anak kecil sampai dewasa, laki-laki dan perempuan. Ada kelompok busmania yang resmi dan mempunyai legalitas seperti Bismania Community juga ada yang secara informal membuat komunitas sendiri.

Biar nggak penasaran yuk simak artikel Komunitas Busmania dibawah ini!

Bismania Community ini sepertinya ialah satu-satunya komunitas penggemar bus yang secara resmi telah didaftarkan ke pemerintah karena bisa dipertanggung jawabkan secara hukum dan legalitas.

Organisasi komunitas bismania ini ialah yang terbesar di Indonesia dan mempunyai ribuan anggota orang dari Sabang sampai Merauke.

Komunitas ini terkenal dengan kampanye gerakan Ayo Naik Bis dengan tujuan mempromosikan moda transportasi ini supaya lebih dipilih oleh masyarakat luas ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Pada saat ini Bismania Community tetap aktif dalam kegiatan online maupun offline, dan telah berdiri sejak 12 tahun lalu.

Kamu bisa melihat kegiatan online terbarunya di sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter serta website resminya di bismania.org

Biasanya untuk kegiatan offline mereka aktif hadir pada kegiatan transportasi seperti Dishub, launching produk APM, Operator bus juga kegiatan lain yang bertemakan transportasi umum.

Selain itu juga komunitas ini punya kegiatan tahunan (Jambore Nasional Bismania) dan diadakan giliran dikota-kota besar diseluruh Indonesia.

Sebenarnya ada juga beberapa komunitas pecinta bis yang ada di Indonesia selain bismania.org, sayangnya saat ini mereka sudah tidak aktif lagi. Komunitas seperti bismania.com dan bimakus dulu pernah meramaikan kumpulan pecinta bis, akan tetapi saat ini sudah menghilang seiring dengan semakin banyaknya pengguna sosial media seperti facebook dan instagram.

Baca Juga: PO Haryanto, Dari Tentara Menjadi PO Bus Sukses

  • Leave a Comment