Berapa Air Untuk Memasak Nasi
Berapa Takaran Air Untuk Memasak Nasi

Berapa Takaran Air Untuk Memasak Nasi, Cukup Pakai Ruas Jari

Berapa Air Untuk Memasak Nasi – Pastinya ada sebagian orang yang mungkin tidak mengetahui seberapa takaran air untuk memasak nasi. Selain kesulitan, tentunya ada rasa kebingungan untu memasak nasi agar pulen, tidak keras atau lembek.

Bisa jadi rasa khawatir akan berapa banyak jumlah air yang akan dimasukkan bisa menjadi masalah. Karena jika nasi sudah menjadi bubur maka terpaksa harus makan bubur seharian atau memasak nasi lagi dari awal.

Jumlah takaran air yang pas

Akan tetapi saat ini kamu jangan ragu lagi untuk memasak nasi, karena terdapat trik turun temurun mengenai cara memasak nasi agar takaran airnya pas dan tepat. Cara ini sudah terbukti turun temurun dan berhasil dalam menentukan kualitas akhir nasi yang akan dimasak.

Terdapat 3 takaran air yang bisa dicoba agar kualitas nasi setelah dimasak sesuai dengan keinginan. Ke 3 level tersebut antara lain ialah nasi dengan kualitas keras, pulen dan bubur

Nasi keras ini cocok untuk membuat nasi goreng. Jumlah air yang harus dimasukkan ialah setingkat dengan pertengahan kolom pertama jari tengah. Selanjutnya, untuk kualitas nasi pulen, air yang ditambahkan takarannya pas dengan ruas garis pertama jari tengah Anda.

Untuk catatan, takaran air ini dihitung dari lapisan paling atas beras yang ada pada wadah atau tempat memasakknya. Jadi, bukan takaran air yang ada didalam gelas yang akan dimasukkan ke tempat masak nasi.

Terkait:   5 Manfaat Susu Bear Brand yang Belum Banyak Diketahui

Cara memasak nasi ini sudah banyak yang melakukannya dan tidak diketahui pasti dari mana asalnya, akan tetapi jika kamu melihat orang lain memasak nasi, pasti ada saat dimana si pemasak akan memasukkan jarinya ke dalam wadah berisi beras dan air guna menentukan takaran air yang pas untuk memasak nasi. Tentunya hal ini dilakukan agar kualitas nasi yang akan dimasak sesuai dengan kebutuhan.

Perbandingan 1:2

Bila tidak ada cup atau wadah rice cooker atau tidak adanya tampilan informasi terkait pencampuran air dan beras pada rice cooker, maka kamu bisa memakai rasio perbandingan 1:2. Yaitu 1 untuk beras dan 2 untuk air. Jika ingin membuat nasi menjadi pulen dan harum, kamu dapat menambahkan bumbu ekstra, seperti salam, sereh, atau irisan bawang.

Terkait:

Resep Rendang Daging Sapi Praktis Khas Padang Empuk Untuk Hari Lebaran

Apakah Durian Bisa Mengakibatkan Darah Tinggi? Ini Penjelasan Para Ahli Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.