motor bentley
motor bentley

Bentley Motor, Produsen Mobil Mewah Untuk Sultan

Bentley MotorBentley Motors Limited ialah produsen dan pemasar SUV dan mobil mewah Inggris. Perusahaan ini telah menjadi anak perusahaan Grup Volkswagen sejak tahun 1998.

Dengan lokasi kantor pusat di Crewe, Inggris, perusahaan ini didirikan sebagai Bentley Motors Limited oleh W. O. Bentley di tahun 1919 Cyclewood, London Utara, dan menjadi terkenal karena memenangkan perlombaan 24 jam Le Mans di tahun 1924, 1927, 1928, 1929 dan 1930.

Model terkenal perusahaan termasuk Bentley 4½ liter, Bentley Speed ​​​​Six, Bentley R Type Continental, Bentley Turbo R, Bentley Arnage, Flying Spur, Continental GT, Bentayga dan Mulsanne, dijual di seluruh dunia, di mana China ialah pasar terbesarnya, Per November 2012.

Sekarang ini, mayoritas model Bentley dirakit di pabrik Crewe, sementara itu hanya sebagian kecil dirakit di pabrik Volkswagen Dresden. Bodywork untuk Continental dibuat di Zwikau, sedangkan untuk Bentayga dibuat oleh Volkswagen Bratislava.

Penggabungan dan pemisahan Bentley dan Rolls-Royce memerlukan serangkaian merger dan akuisisi, dari akuisisi Rolls-Royce atas Bentley pada tahun 1931 karena masalah keuangan Bentley.

Di tahun 1971, Rolls-Royce berada dalam kesulitan keuangan. Kemudian, pemerintah Inggris menasionalisasi Rolls-Royce, membaginya menjadi dua perusahaan, Rolls-Royce Plc dan Rolls-Royce Motors Limited, termasuk divisi Bentley.

Rolls-Royce Motors kemudian dijual ke Vickers, dan pada tahun 1998, Vickers menjual Rolls-Royce ke Volkswagen AG.

Terkait:   Penyebab Mesin Mobil Overheat atau Cepat Panas

Hak kekayaan intelektual dengan nama dan logo Rolls-Royce Plc dipegang oleh Rolls-Royce Plc, bukan oleh Rolls-Royce Motors, akan tetapi Rolls-Royce Plc terus melisensikan nama dan logonya kepada Rolls – Royce Motors.

Dengan demikian, penjualan “Rolls Royce” ke Volkswagen termasuk nama dan logo Bentley, merek kendaraan, plat nomor, fasilitas manufaktur, tempat administrasi, Spirit of Ecstasy, dan bentuk panggangan Rolls Royce (kemudian) dijual ke BMW) , tetapi tidak termasuk Hak di bawah logo Rolls Royce. Namun pada akhirnya Rolls-Royce Plc menjual hak atas nama dan logonya kepada BMW AG.

Selain kisah band Queen dan perjalanan anak buahnya di Bohemian Rhapsody (2018), ia juga menghadirkan adegan unik saat Remy Malek yang memerankan Freddie Mercury muncul di Live AIDS 1985.

Salah satu adegan menunjukkan Rolls-Royce. Perusahaan mobil itu pernah menyelamatkan Bentley Motors Limited saat berada di ambang kebangkrutan.

Sejarah Bentley dimulai pada tanggal 18 Januari 1919 ketika WO Bentley dan saudaranya HM Bentley mendirikan Bentley Motors Limited.

WO mulai bermimpi membangun mobil sendiri setelah saudaranya membuka dealer mobil Prancis DFP (Doriot, Flandrin & Parant) di Inggris pada tahun 1912.

Pada pertengahan 1919, dengan diperkenalkannya desain Bentley 3-liter yang baru, sebagian besar pengerjaan mobil dilakukan di ruang pamer Rolls-Royce.

Menurut WO Bentley, hal ini dikarenakan kebutuhan akan fasilitas produksi. Lebih dari itu, WO sangat menginginkan Bentley Motors untuk menjadi grup mesin yang berdiri sendiri, jadi dia menentang upaya awal pemegang saham untuk mengubah perusahaan menjadi agen desain sementara mereka melakukan produksi sendiri.

Terkait:   Selain Toyota Hilux, Pindad Sedang Menimbang Maung Memakai Varian Mesin Tata Sampai Ford

Ini bukti pendekatan independen WO, karena WO menetapkan bahwa Bentley Motors harus berdiri di atas kaki sendiri. Hanya dengan begitu, pikirnya, dia dapat menjamin bahwa desainnya akan menjadi mobil yang ingin dia buat, tanpa kompromi.

Pada tahun 1920, Bentley Motors secara resmi mempunyai toko produksi pertamanya. Strukturnya terbuat dari kayu dengan rangka baja. Bagian dalam gedung penuh dengan desainer mobil. Sedangkan untuk struktur bata digunakan sebagai bengkel uji mesin mobil.

Pada tahun 1921, bagaimanapun, Bentley Motors menjadi kurang dari produsen mobil dari desainer, komponen, dan penguji. Penambang dan pandai besi dibeli dan semua pekerjaan pemrosesan disubkontrakkan. Sasis dibuat oleh Mechans of Glasgow dan dikirim ke Cricklewood.

Bentley menggunakan banyak pemasok yang berbeda; ENV untuk roda gigi, logam pon untuk pengecoran, G Turton Platts untuk penempaan, teknik otomotif untuk permesinan, detektor untuk radiator, dan banyak lagi.

Tidak seperti mobil “rakitan” lainnya yang dibuat dari suku cadang berpemilik, Bentley mendesain semua komponen kendaraan mereka, hanya membeli peralatan listrik, perlengkapan, dan (setelah 1926) as roda.

Keinginan Bentley bersaudara untuk memproduksi mobil tidak berhenti sampai di situ, mereka juga bercita-cita untuk menghasilkan mobil yang cepat, bagus dan berkualitas di kelasnya.

Mereka melakukannya pada tahun 1920. Untuk spesifikasi mobil yang mereka buat saat itu dengan mesin 3-liter, 85-tenaga kuda yang menghasilkan 80 mph atau lebih.

Terkait:   Pakai Rotator-Sirine Mobil Berpelat Nomor RFS, RFD, RFU Prioritas di Jalan?

Bentley Motors telah mencetak banyak rekor kecepatan dan daya tahan, berkompetisi dengan sukses di Indianapolis, Isle of Man dan Brooklands – dan menjalin hubungan yang tak terpisahkan dengan sejarah. Dalam Balap 24 Jam yang terkenal di Le Mans.

Di tangan Bentley Boys yang legendaris, Bentley memenangkan perangmemenangkan perlombaan Le Mans pada tahun 1924, 1927, 1928, 1929 dan 1930 – dan mengambil empat tempat pertama pada tahun 1929.

Namun terlepas dari balapan teratas dan pujian publik, Bentley Motors masih berjuang secara finansial. Pada November 1931, masa kejayaan telah berakhir, tetapi saat penutupan semakin dekat, Rolls-Royce turun tangan untuk menyelamatkan nama Bentley – dan era baru untuk Bentley pun dimulai.

Terkait:

Cara Daftar Driver Maxim Motor Dan Mobil Terbaru

Check Also

velg ori vs velg replika

Video Perbandingan Kekuatan Velg Replika VS Velg Asli

Perbandingan Kekuatan Velg Replika VS Velg Asli  – Modifikasi mobil merupakan hobi atau kegiatan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.