Pasang Box Belakang Motor Bikin Rusak

Pasang Box Belakang Motor Bikin Rusak – Box tambahan motor di belakang jok menjadi pilihan rider sebagai extra bagasi penyimpanan barang. Tapi apa benar pasang box tambahan di belakang bikin engine mounting motor matic menjadi cepat rusak?

Seperti kita ketahui dengan adanya tambahan box belakang menjadikan ekstra ruang peyimpanan namun bisa juga menjadi posisi pemboceng kurang lega.

Selain itu juga yang harus diperhatikan ialah pengaruhnya terhadap engine mounting motor matic yang bisa mengakibatkan kerusakan dan membuat motor menjadi tidak nyaman untuk dikendarai.

Salah satu gejala engine mounting rusak yang biasanya dirasakan oleh rider ialah olengnya motor pada bagian belakang ketika dikendarai.

Pada umumnya ini terjadi pada motor-motor yang telah memasuki usia 5 tahun keatas yang mengalami kerusakan dan harus diganti engine mountingnya.

Lalu apakah pemasangan box belakang bikin engine mounting motor bisa cepat rusak?

Bracket box belakang motor

Jika hanya dipasang box namun bobot yang diangkut tidak terlalu berat maka aman-aman saja.

Tapi akan berbeda bila beban yang diangkut motor sangat berlebihan dan ditambah dengan berboncengan maka pada jangka panjang akan ada efeknya termasuk ke engine mounting.

Selain itu juga banyak kita jumpai sepeda motor yang memasang box motor lebih dari satu, tentunya menjadi beban lebih untuk mesin motor. Pasang Box Belakang Motor Bikin Rusak bisa juga dicegah jika tidak melebihi kapasitas berat.

Penggunaan motor untuk kurir barang yang bawaannya biasanya terlalu banyak, dapat membuat usia engine mounting lebih pendek.

Untuk kamu yang hobi turing motor dan mengikat barang di belakang juga sama resikonya yaitu merusak engine mounting motor.

Jika kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan motor namun banyak membawa barang bawaan disarankan untuk mengirimkan melalui ekpsedisi. Banyak jasa pengiriman murah yang bisa kamu datangi, sehingga perjalanan menggunakan motor menjadi nyaman dan aman tentunya.

Baca Juga : Penyebab Piringan Rem Cakram Motor Bergelombang

  • Leave a Comment