Ganti Part Ini Jika Roda Motor Terasa Goyang Ketika Mengerem

Roda Motor Terasa Goyang Ketika Mengerem – Rasa kurang nyaman oleh pengendara bisa terjadi jika roda motor terasa bergoyang ketika melakukan pengereman. Apalagi jika tiba-tiba terjadi dan menjadikan motor tidak stabil.

Penyebab roda motor yang bergoyang saat mengerem bisa diakibatkan oleh kondisi bearing roda yang mulai menurun. Bearing roda ini bisa membuat roda motor menjadi bergoyang (oblak) dan putaran roda menjadi tidak beraturan saat pengereman.

Apalagi jika kamu mengerem pada kondisi jalan yang licin seperti berpasir atau kondisi hujan, pastinya bisa membahayakan. Apalagi saat ini sudah mulai turun hujan di beberapa daerah di Indonesia, oleh karena itu harus diperhatikan kondisi laher roda yang sudah harus diganti.

Periksa Bearing Roda Motor

Bearing roda yang rusak baik hanya satu sisi atau keduanya bisa membuat roda tidak beraturan ketika mengerem. Jika tidak biasa maka akan kaget, karena ketika mengerem biasanya roda ini akan bergetar dan goyang.

Untuk mendeteksi bearing roda yang rusak ini sendiri cukup mudah.

Yaitu pasang standar dua motor lalu coba dorong pelek motor ke arah kiri atau kanan, jika goyang maka ada yang rusak. Jika ini terjadi, maka bearing roda ini harus diganti supaya pengereman kembali normal dan roda tidak bergoyang.

Untuk mengganti bearing roda motor harus sekaligus di kanan kiri meskipun hanya satu bagian yang rusak supaya mencegah Roda Motor Terasa Goyang Ketika Mengerem

Jika hanya mengganti salah satu saja maka umur pakai bearing akan lebih pendek dan cepat rusak.

Baca Juga : Serasa Baru Lagi, Cara Gurah Mesin Motor Sendiri

Masih Butuh Info ? Klik Artikel Terkait Yang Ada di Bawah Ini :

  • Leave a Comment