Cara Mematikan Kunci Immobilizer Jika Mobil Tidak Menyala

Cara Mematikan Kunci Immobilizer – Untuk mobil keluaran terbaru kadang ditemukan masalah yaitu kondisi mobil immobilizer yang enggan menyala meski sudah pakai kunci asli.

Walau sangat sangat jarang terjadi akan tetapi bisa membuat panik. Yang terjadi ialah gangguan dari pemancar radio yang ada di sekitar kita dapat mengganggu pengenalan kode kunci immobilizer kendaraan oleh sensor.

Biasanya sering terjadi oleh mobil yang juga memakai keyless smart key.

Dikarenakan jarak antara kunci dan sensor yang berjauhan ketimbang kunci diletakkan pada soket kontak, maka gangguan gelombang radio dari luar bisa mempengaruhi.

Jika ini terjadi kamu nggak usah panik.

Cobalah tempelkan kunci mobil ke bawah dasbor dikarenakan biasanya sensor penerima gelombang immobilizer ditempatkan sebagai salah satu cara menonaktifkan kunci immobilizer.

Namun jika tidak bisa juga, cobalah letakkan kunci pada sejumlah titik yang ada didalam mobil.

Pada beberapa jenis mobil biasanya penerima sinyal kodenya berada di dalam bagasi.

Cara mematikan immobilizer

Apa itu immobilizer

Immobilizer key ialah merupakan pengembangan teknologi keamanan alarm pada pintu dan jendela mobil supaya tidak mudah dibobol. Karena, kecil kemungkinan mobil dicuri apabila sukar untuk pelaku menyalakan mesin kendaraan walaupun mereka bisa memecahkan kaca mobil atau membobol pintu tanpa membunyikan alarm.

Biasanya mobil-mobil keluaran terbaru telah dilengkapi dengan fitur immobilizer key.

Harga kunci immobilizer di pasaran

Untuk melakukan duplikasi kunci immobilizer ternyata dapat dilakukan tanpa kamu harus ke dealer mobil resmi. Hal ini bisa dilakukan memakai jasa pengrajin kunci alias lock smith. Lock smith harus dipilih yang tersertifikasi juga punya rekam jejak yang baik untuk menjamin keamanannya.

Jika ingin melakukan duplikasi kunci immobilizer lock smith akan meminta data kendaraan seperti BPKB dan STNK untuk keamanan seperti menghindari kendaraan curian.

Untuk range harga kunci immobilizer bervariatif dan tergantung dari tipe dan jenis mobil. Mobil jepang seperti Mobilio, Avanza, Brio dan lainnya di banderol sekitar Rp 1 jutaan. Dan untuk mobil kelas sultan seperti Maserati, Lamborgini itu dibanderol di atas Rp 10 jutaan.

Baca Juga : Bukan Kaleng- Kaleng, Merk Motor Ini Ternyata Asli Buatan Indonesia

  • Leave a Comment