toyota avanza recall
toyota avanza recall

Selain Avanza Apa Saja Mobil-mobil yang Pernah Di-recall?

Toyota Avanza di recall di Malaysia, alasannya ialah karena masalah fuel pump. Masalah fuel pump ini memang dialami banyak mobil di dunia. Di Indonesia, recall yang diakibatkan oleh fuel pump telah diumumkan sejak tahun lalu. Tidak hanya Toyota Avanza, beberapa mobil lain juga pernah mengalami kendala pada fuel pump dan menjadikannya harus di-recall.

Mobil Yang Pernah Di Recall

Beberapa produsen mobil asal Jepang pernah mengumumkan recall mobil di Indonesia disebabkan masalah yang sama. Toyota, Honda, Mitsubishi, sampai Nissan mengumumkan recall mobil-mobilnya sebabnya karena fuel pump.

Terkait: Kabar Pengganti Avanza-Xenia Bakal Muncul 2021, Begini Penampakannya.

Di Indonesia, informasi recall mobil karena fuel pump yang mempunyai potensi rusak yang pertama kali dilakukan ialah Mitsubishi dengan produk mobil Xpander.

Pada hari yang sama, pabrikan Nissan juga mengumumkan recall Nissan Livina dengan masalah yang sama. Seperti diketahui, Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina merupakan mobil yang diproduksi oleh pabrik yang sama.

Mitsubishi melakukan recall Xpander pada produksi tahun 2017 sampai 2019 yaitu sebanyak 139.111 unit. Sedangkan All New Nissan Livina di recall untuk diperbaiki ialah unit yang diproduksi antara 22 Februari 2019 sampai 24 Agustus 2019 yaitu sebanyak 9.314 unit.

Xpander dan Livina

Mobil selain Xpander dan Livina, Honda juga pernah mengumumkan recall untuk beberapa tipe mobilnya di Indonesia. Untuk masalah fuel pump, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan recall sekitar 85.025 unit.

Honda

Tipe mobil Honda yang di-recall karena masalah fuel pump ialah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Terkait:   Harga, Spesifikasi dan Gambar Mobil Esemka Bima

Toyota

Berikutnya ialah PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang mengumumkan recall 36.841 unit mobil di Indonesia berkaitan dengan masalah fuel pump. Mobil-mobil Toyota yang pernah direcall karena fuel pump di Indonesia ialah Alphard tahun 2017-2018, Corolla 2018, FJ Cruiser 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi 2017-2019.

Saat ini di Malaysia, Toyota me-recall mobil Toyota Avanza. Masalah ini juga kemungkinan akan dilakukan oleh Toyota Avanza di Indonesia.

Baca Juga: Ini Penyebab Avanza di Indonesia akan di Recall, Avanza Kamu Kena Juga? Cek Disini Penyebabnya

Check Also

bunyi berdengung dalam mobil

Penyebab Bunyi Berdengung Saat Mobil Jalan

Jika mobil berjalan dengan normal, maka suara yang ada didalam kabin khas dengan suara mesin, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *