Mobil Esemka Bima EV Desain Mirip SWM LX30 EV
Mobil Esemka Bima EV Desain Mirip SWM LX30 EV

Desain Mobil Esemka Bima EV Mirip SWM LX30 EV?

147 View

Pada mid Februari lalu. Mobil Esemka Bima EV jenis van atau minibus dipamerkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) tepatnya Rabu, 15 Februari 2023. Sekilas Mobil listrik ini pada bagian depannya mirip dengan mobil Esemka Bima 1.2 dan Bima 1.3.

Desain mobil listrik Esemka dengan jenis minibus ini juga menepis kabar produsen mobil asal Boyolali ini akan merilis mobil listrik jenis crossover yakni seperti foto-foto Neta V dan U yang sempat viral di sosial media dan grup-grup WA pada beberapa saat lalu.

Esemka Bima EV Vs SWM LX30 EV

Diambil dari laman otomotif.tempo, mobil listrik yang di tampilkan Esemka pada IIMS 2023 persis dengan minivan SWM Motors X30L EV. Dari tampilan gril, lampu utama, bemper depan, dampai kisi-kisi udara pada bawah gril. SWM Motors ialah merk yang berada di bawah Grup Shineray asal Cina.

Dari website resminya, X30L EV dibekali baterai Ternany Lithium dengan kapasitas 49,1 kWh dan mampu menjelajah hingga 285 km untuk sekali cas penuh. Mobil listrik ini punya motor listrik yang berada di roda belakang dan memiliki daya maksimum 75 kW serta torsi maksimum 165 Nm.

Terkait:   Mobil Listrik Toyota Proace City, Bisa Tempuh 280 Km Sekali Charge

Tenaga mesin ini dberikan oleh motor listrik melalui transmisi 1st Reducer. Baterainya juga bisa diisi ulang melalui sistem pengisian cepat (DC/Quick Charge) atau memakai listrik rumah (AC/Slow Charge).

Berikut penampilan Mobil Esemka Bima EV

 Mobil Esemka Bima EV3
Mobil Esemka Bima EV3

Dibawah ini ialah SWM LX30 EV

SWM LX30 EV
SWM LX30 EV

sumber artikel: https://otomotif.tempo.co/read/1691938/mobil-listrik-esemka-di-iims-2023-mirip-swm-x30l-ev

Gallery for Desain Mobil Esemka Bima EV Mirip SWM LX30 EV?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *