Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Bau Sangit? Ini Solusi Menghilangkannya

Cara hilangkan bau sangit toyota calya dan daihatsu sigra – Jika kamu punya mobil Calya atau Sigra salah satu masalah yang kerap muncul ialah bau sangit yang tercium di kabin Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Bau sangit ini akan tercium di kabin Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu jika mobil melaju pada kecepatan tinggi juga putaran mesin yang tinggi.

Biasanya terjadi saat mobil dibawa pada kecepatan 80 – 100 km/jam dan bau sangit itu bisa terasa sampai ke kabin depan.

Banyak pengguna yang juga menanyakan ke bengkel resmi dan tidak ditemukan masalah mengapa mobil Calya atau Sigra bau sangit di dalam kabin.

Salah satu penyebab bau sangit ini ialah turbulensi udara panas dari knalpot yang bertemu udara luar kemudian masuk ke dalam kabin.

Bau sangit yang kuat itu masuk ke dalam kabin mobil melalui flap pembuangan udara yang berada di bagian belakang.

Hal ini terjadi akibat mobil seperti Calya dan Sigra tidak punya bagasi yang terpisah sehingga bau sangit ini dapat masuk ke dalam kabin mobil.

Cara menghilangkan bau sangit di Calya dan Sigra

Cara efektif yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau sangit ialah dengan mengganti knalpot full system atau keseluruhan.

Ketika pakai knalpot standar bau sangit itu akan terus muncul. Namun setelah ganti knalpot aftermarket full system, bau sangit akan hilang.

Baca Juga : Penyebab Pedal Rem Mobil Keras, Jangan Disepelekan

  • Leave a Comment