Spesifikasi Mobil Maung Pindad

Spesifikasi Mobil Maung Pindad – Indonesia bangga dengan diluncurkannya mobil buatan negeri sendiri yaitu Maung Pindad. PT Pindad akan segera memproduksi massal Rantis Maung ini untuk memenuhi pesanan Kementerian Pertahanan.

Tahun ini (2020) mobil maung pindad sedang diproduksi dan sekarang sedang dibicarakan untuk pengadaan komponennya. Menteri Pertahanan Prabowo juga sudah mencoba menjajal kendaraan taktis 4×4 buatan Pindad pada Minggu 12 Juli 2020 lalu.

Dengan harga yang sangat bersaing ini Maung tidak kalah dengan produk negara luar. Yuk simak detail spesifikasi mobil Maung Pindad.

Spek Mobil Maung Pindad

Mobil militer Maung ini mempunyai dapur pacu mesin diesel turbo 2.400 cc, 4 silinder, Double Over Head Camshaft (DOHC) 16-katup dengan transmisi manual 6 percepatan.

Mesin ini mampu menggerakan tenaga sebesar 149 hp dan torsi 400 Nm dengan sistem penggerak roda 4WD dengan Rear Differential Lock yang sangat handal di medan berat. Mesin ini juga bisa diajak ngebut sampai kecepatan 120 km per jam.

Kaki-kaki Rantis Maung ini dipasang suspensi depan independent coilover shock long-arm dan suspensi belakang rigid coilover shock four link-arm.

Ban yang dipasang ialah ban Mud Terain 31 x 12.50 lingkaran 17. Ukuran tangki bahan bakarnya bisa menampung 80 liter. Ditambah juga dua jerigen yang punya kapasitas 20 liter dan menyimpan bahan bakar cadangan atau air.

Dimensi mobil ini punya panjang 4.931 mm, lebar 1.640 mm, dan tinggi 1.810 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya ialah 3.090 mm.

Jika dipakai sebagai mobil militer, Maung dilengkapi braket senjata kaliber 7.62 mm. Juga konsol senapan serbu SS2-V4. Towing 4 Buah, Qinch 4.5 ton, Hi Lift Jack, lampu blackout serta prangkat navigasu GPS dan tracker kendaraan.

Mobil maung pindad ini juga diklaim bisa melewati genangan air atau lumpur yang punya ketinggian maksimal sampai 85 cm.

Untuk urusan tanjakan diklaim dapat menanjak sampai kemiringan 60 derajat dan kemiringan samping sampai 30 derajat.

Baca Juga : Kandungan Lokal Mobnas : Esemka 60% VS Avanza-Xenia 94%, Pilih Mana?

  • Leave a Comment