Perkiraan Biaya Modifikasi Motor Retro Yang Nggak Mahal

biaya modifikaasi motor retro




Buat Sobat yang bosan dengan keluaran motor baru yang modern, nggak ada salahnya melakukan modifikasi motor retro. Biaya Modifikasi motor retro nggak perlu mahal juga, bisa disesuaikan dengan kemampuan kantong sobat nih. Apalagi jika sobat sudah punya modal motor retro mentahan yang bisa langsung dieksekusi untuk di rombak untuk dijadiin custom motor japstyle, custom motor scrambler atau custom motor bobber sesuai dengan selera sobat ya.

Dari sekian banyak Konsep Modifikasi Motor, Modif Motor Retro klasik ialah salah satu konsep modifikasi yang populerdi Indonesia. Gaya motor retro dengan tampilan gagah namun klasik menjadi daya tarik para bikers karena saat ini gaya retro klasik sangat jarang ditemukan di jalanan.

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan untuk Modif Motor Retro

Biaya yang dikeluarkan rata-rata sebesar 5 – 7 juta rupiah untuk biaya modifikasi motor retro, karena perlu perubahan total dari motor mentahan, maka untuk merubah motor retro clasic, maka perlu perubahan custom seperti :

Tangki motor retro klasik yang bisa dicustom sesuai keinginan



Tangki Motor

Aksesoris Motor Retro klasik yang bisa sobat beli ialah tangki motor model klasik. Harga dipasaran untuk tangki motor model klasik ini dibanderol antara 300 ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung dari model dan bahan yang dipakai, semakin bagus maka semakin mahal pula biayanya.

Lampu Motor

Modifikasi motor retro tidak lengkap tanpa batok lampu depan yang sesuai dengan gaya motor yang mau dimodifikasi. Harga batok lampu retro klasik berkisar antara 250 ribu sampai diatas 1 juta rupiah. Tergantung selera soal harga itu relatif, jika cocok dengan modelnya sudah pasti sobat beli.

Jok Motor

Biaya Modifikasi Motor Retro untuk jok motor berkisar antara 250 ribu sampai 500 ribu rupiah. Aksesoris jok Motor Retro Clasic ini sangat penting untuk memberi tampilan retro look yang keren dan gagah.



Ban Motor

Urusan tampilan Keren untuk modifikasi motor retro tidak akan lengkap tanpa ban motor yang mendukung tampilan. Ban motor juga harus disesuaikan dengan ukuran velg yang akan dipakai, jangan sampai ukuran velg dan ban tidak sesuai dengan gaya modif motor kamu.

Cat Motor

Setelah semua aksesoris yang dibutuhkan sesuai dengan Biaya Modifikasi Motor Retro yang diperlukan diatas ada maka jika warna cat motornya tidak dipilih yang bagus tentu hasil akhirnya tidak akan maksimal. Pilihlah warna yang tidak terlalu terang, seperti warna coklat, biru, maroon atau kuning kunyit yang cocok dengan modif motor retro klasik.

Kesimpulan : Perubahan yang cukup masif pada motor sobat tentu harus disiapkan Biaya Modifikasi Motor Retro Klasik sebelum sobat memutuskan untuk melakukan custom motor. Besar atau kecilnya biaya Modifikasi Motor retro ialah relatif, tergantung dari kebutuhan dan selera sobat. Tentu saja, semakin bagus konsep yang sobat mau, maka biayanya juga semakin tinggi namun hasilnya juga bagus dan memuaskan.




Baca Juga : Pilih Mana Aki Basah Atau Aki Kering?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *