Memilih Jok Motor yang Sesuai Buat Riding Kamu Biar Nyaman

jok motor

Memilih Jok Motor – Jok motor bawaan atau standar sudah tentu membuat riding kamu nyaman. Akan tetapi bagaimana jika kamu ingin tampil berbeda? Memilih jok motor yang berkualitas memang harus disesuaikan oleh beberapa faktor, yang pasti ialah desain dan biaya yang dikeuarkan.

Jika kamu berkendara dalam waktu yang lama maka jok motor menjadi factor utama kenyamanan. Jangan sampai kamu pegal dan badan menjadi nyeri jika kamu salah daam melakukan modifikasi motor. Otodomain.com kali ini akan membahas mengenai pemilihan jok motor yang mudah untuk kenyamanan riding, dibawah ini ialah beberapa tips bisa kamu perhatikan dalam modidikasi tempat duduk motor.

Desain modifikasi Jok motor yang benar

Apabila kamu berkendara dan setelah itu sering mengalami pegal dan kesemutan saat berkendara, maka saah satu penyebabnya bisa dari jok motor yang kurang tebal.

Jok motor yang baik dan sesuai standar tebalnya harus pas, hal ini membuat kamu tidak pegal dan nyaman dalam berkendara. Dudukan jok bawaan standar pabrikan sudah sesuai dengan posisi berkendara.

jok motor
jok motor/ramboeistblast

Hal pertama yang diperhatikan ialah kualitas busa dudukan motor. Jika busa terlalu tipis bisa membuat  badan kamu cepat lelah dan bagian pantat menjadi pegal. Salah satu solusinya iaahpertebal busa jok motor.

Setelah itu jika kamu sering merosot waktu berkendara, permasalahan yang  ada ialah pada bahan serta bentuk/kontur jok. Solusinya jika hal ini terjadi ialah dengan mengganti bahan jok. Konsultasikan dengan tukang jok terlebih dahulu mengenai bahan kulit yang akan anda gunakan untuk modifikasi motor anda.

Lalu bagaimana Tips Memilih Kulit Jok Motor untuk Variasi Yang Mudah?

Perlu diingat faktor kenyamanan haruslah utama, maka ketika kamu memutuskan untuk modifikasi jok, maka diperhatikan 3 Tips pemilihan kursi motor untuk modifikasi dibawah ini.

Kulit jok motor yang standar lama kelamaan pasti akan using, dan rusak. Hal tersebut akan sangat mengganggu, maka saatnya mengganti jok motor. Apalagi saat musim penghujan pastinya air akan masuk dan meresap ke daam busa jok motor.

Simak Tips Memilih Kulit Jok Motor untuk mengganti jok motor yang rusak :

  1. Tips pertama, pastikan memilih tempat variasi atau bengkel modifikasi jok motor yang berpengalaman dan juga terpercaya supaya hasil pemasangan kulit jok terlihat bagus dan rapi. Selain itu juga bila memasang di tukang kulit jok yang terpercaya maka kita akan lebih percaya diri akan hasilnya.
  2. Pilih bahan kulit jok, konsultasikan dulu bahan yang kualitas bagus sehingga lebih tebal dan kuat serta tidak mudah sobek.
  3. Bila kamu berencana memakai kulit jok bermotif maka pilihlah yang bersablon dan jangan model yang dibordir. Kulit jok model ini bisa membuat celana kamu basah seteah melakukan cuci motor atau setelah hujan dan airnya belum kering.

Bagaimana  Tips Memilih Kulit Jok Motor diatas semoga bermanfaat juga menjadi inspirasi bagi sobat bikers lainnya.

 

Baca Juga : Tips Mudah Mengenali Stang Seher Motor yang Rusak

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *