Kabar Pengganti Avanza-Xenia Bakal Muncul 2021, Begini Penampakannya.

Pengganti Avanza-Xenia – Mobil sejuta umat Avanza Xenia telah bertahan cukup lama di Indonesia dan ada kabar jika pabrikannya telah mempersiapkan pengganti mobil ini tahun 2021 nanti.

Tahun lalu, Daihatsu meluncurkan Rocky lewat ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Pada ajang ini juga diluncurkan MPV baru yang banyak menarik perhatian. MPV keluaran Daihatsu itu kabarnya merupakan versi produksi massal dari mobil konsep DN Multisix yang sempat dipamerkan pada ajang TMS 2017 dan GIIAS 2017.

daihatsu DN multisix pengganti avanza
daihatsu DN multisix pengganti avanza xenia

Sebagai informasi, DN Multisix ialah sebuah MPV dengan fitur tiga baris tempat duduk yang berkapasitas enam orang penumpang. Disebutkan juga jika DN Multisix produksi massal akan mengusung design milik Rocky.

Ini berarti MPV ini akan punya karakter atau rasa berkendara rasa SUV. Soal mesin, karena mengusung sasis yang sama dengan Rocky, maka otomatis mesin yang diaplikasikan juga akan sama persis.

daihatsu DN multisix
daihatsu DN multisix

Mesin DN multisix ialah 1KR-VET 1.000 cc 3-silinder dengan turbo yang menghasilkan tenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Besar kemungkinan MPV baru ini akan mempunyai pilihan mesin baru yaitu 1.200 cc dengan teknologi hybrid yang dikembangkan bersama pabrikan Toyota.

daihatsu DN multisix
daihatsu DN multisix

Dengan adanya sebuah MPV baru ini, muncul juga kabar jika mobil inilah yang nantinya digadang-gadang menjadi mobil Pengganti Avanza-Xenia yang populer.

Sebagai informasi juga jika Xenia generasi kedua sudah ada sekitar 9 tahun sejak tahun 2012, dan belum mendapat modifikasi tampilan yang signifikan.

Baca Juga : Ini Akibatnya Jika Thermostat Mobil Dicopot

Masih Butuh Info ? Klik Artikel Terkait Yang Ada di Bawah Ini :

  • Leave a Comment