Ini yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Mobil Bekas

membeli mobil bekas

Memilih Mobil Bekas  – Otodomain.com kali ini akan membagikan tips khusus untuk kalian yang berencana membeli mobil bekas, khususnya kamu yang belum pernah mempunyai mobil pertama kali.

Jika kamu telah menabung dan berencana membeli mobi akan tetapi mobil baru sangat mahal, maka membei mobil bekas dengan kondisi prima menjadi pilihan. Akan tetapi ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan sebelum memilih mobil bekas untuk pemula.

Jika budget kamu tipis dan meminati mobil-mobil keren seperti Mitsubishi Xpander, All New Toyota Rush, dan All New Daihatsu Terios, maka siap-siaplah gigit jari. Dana yang ada pastinya kurang, Ada sebuah solusi  yaitu dengan membeli mobil bekas. Akan tetapi membeli mobil bekas sangat perlu ketelitian dan juga kesabaran. Akan tetapi membeli mobil bekas juga bisa menjadi solusi kemudahan dan praktis, tinggal bayar kamu sudah bisa langsung berkendara.

Berikut ini kami akan bagikan tips mudah buat kamu yang berencana membeli mobil bekas untuk keperluan pribadi, usaha maupun mudik.

membeli mobil bekas
membeli mobil bekas

Sesuaikan dengan Dana

Berapa dana yang anda miliki untuk membeli kendaraan bekas incaran anda. Lakukan survey terlebih dahulu kamu bisa menggunakan market place seperti OLX, Mobil123, Carmudi, Otomart dan lainnya. Dengan begitu kamu akan mengetahui berapa kisaran mobil bekas yang kamu incar.

Banyak pilihan mobil yang bisa menjadi pertimbangan, Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempelajari sebuah mobil.  Jangan berpatokan hanya yang penting sedan, yang penting Honda, yang penting Avanza dan lainnya. Bisa-bisa kamu menyesal.

Ada Harga, Ada Rupa

Kalau kamu telah memilih mobil tertentu  dan sudah melakukan survey, maka langkah berikutnya kamu bisa jalan-jalan ke showroom mobil dan mulai bertanya-tanya. Bertanya itu gratis, jangan takut untuk menanyakan harga dan kondisi mobil yang sesuai dengan dana kamu. Jangan lupa untuk teliti, cermat dan sabar.

Jika kamu ditawarkan harga murah jangan langsung tergiur dan membeli mobil. Kamu bisa membawa seorang teman yang setidaknya sedikit mengerti kondisi mobil. Apalagi jika kamu pemula dalam membeli mobil bekas, jangan sampai kamu kecewa setelah membeli mobil bekas.

Jangan Lupa, Pasti Ada PR Mobil Bekas

Wajar saja, namanya juga mobil bekas. Jika ingin mobil bagus tanpa PR, maka mobil baru menjadi pilihan. Hal yang perlu kamu ketahui, mobil bekas yang kamu beli pastinya telah banyak dipakai dan juga umurnya pun sudah lama sesuai dengan tahun dan kilometernya.

Biaya perbaikan mobil bekas umumnya tergantung pada kondisi mobil yang kamu beli. Kamu bisa membawa montir ketika melakukan estimasi biaya perbaikan mobil bekas, atau setelah kamu membelinya bisa langsung kamu bawa ke bengkel mobil terpercaya untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Cek kondisi mobil secara menyeluruh seperti terindikasi pernah tertabrak, pernah terkena banjir, ataupun pernah mengalami masalah yang cukup parah.

Dokumen yang lengkap dan Asli.

Jangan Remehkan Masalah Dokumen mobil bekas, mengecek dokumen kendaraan yang akan kamu beli sangat penting. Jangan sampai kamu membeli mobil bodong dan akan menjadi masalah. BPKB, STNK, faktur, dan juga buku servis serta dokumen-dokumen lainnya bisa kamu tanyakan sebelum membeli mobil bekas.

Untuk mobil yang diservis di bengkel resmi biasanya punya jaminan yang lebih terjamin.

Cara memilih mobil bekas haruslah teliti dan sabar, lakukan survey ke beberapa showroom. Jika kamu pas dan merasa sesuai dengan pilihan kamu maka segera lakukan transaksi.

 

Baca Juga : Rawat AC Mobil Kamu Dengan Trik Mudah ini

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *