Cara Periksa Mesin Motor Matic Bekas

cara memeriksa mesin matic

Cara Periksa Mesin Motor Matic Bekas – Sekarang ini Motor matic merupakan kendaraan yang banyak dicari dan dibeli oleh masyarakat. Dengan lincahnya menerjang macet, bermotor merupakan salah satu solusi yang banyak dicari masyarakat ketika harus menghemat waktu dan mengirit ongkos transportasi. Jika kita bicara irit maka motor bekas tipe low end ini kini makin dilirik. Terlebih lagi jika harga yang ditawarkan miring.

Akan tetapi di tengah maraknya penjualan motor bekas maka kita harus cermat dalam memilih. Seperti dlansir dari kompas.com banyak keuntungan membeli motor matic low end bekas.

Pertama konsumen tidak perlu ganti plat nomor. Kedua dealer biasanya menyediakan garansi mesin dan servis gratis selama proses kredit motor berlangsung. Ketiga  harga motor matic low end ini masih jauh lebih murah jika dibanding yang baru.

Lalu bagaimana dengan kondisi mesin motor matic low end bekas ini? Disaran kan  untuk membeli motor bekas di dealer karena biasanya pihak  dealer akan menyeleksi dan memeriksa kualitas mesin dan suku cadang motor yang akan dijual. Hal ini dilakukan untuk memastikan motor yang akan dijualnya masih dalam kondisi prima.

cara memeriksa mesin matic
cara memeriksa mesin matic

Tips dan Cara memeriksa Mesin Motor Matic Bekas

Salah satu cara untuk memeriksa motor matic ialah dengan cek piringan rem depan motor apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak. Pastikan kembali bahwa kondisi mesin masih dalam keadaan baik.  Kemudan Baut-baut motor, apakah pernah diperbaiki atau dibongkar, baut di luar mesin biasanya akan diganti atau sudah terlihat pernah dibuka/ruask.

Kilometer motor, Cara berikutnya ialah perhatikan kilometer motor. Jika kilometer yang sedikit (di bawah 15.000 km) mempunyai arti jika motor jarang dipakai atau masih dalam kondisi masih baik. Suara mesin motor, konsumen bisa mendengarkan mesin motor jika suara halus dan tidak ada suara aneh, maka bisa disimpulkan bahwa kondisi mesin masih baik.

Umumnya jika kamu mencari motor dengan mengutamakan mesin handal dan irit bahan bakar maka motor matic low end yang sudah banyak dipakai seperti Yamaha Mio dan Honda Beat merupakan pilihan utama yang bisa dipikirkan.

Setelah menyimak tips Cara Periksa Mesin Motor Matic Bekas diatas semoga kamu tidak ragu untuk melirik motor matic low end bekas menjadi solusi menerjang kemacetan di kota untuk menghemat waktu.

Semoga berguna kawan!

 

Baca Juga : Jangan Gunakan Oli Bekas pada Rantai Motor Ini yang Akan Terjadi

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *