Cara Paling Mudah Memperbaiki Klakson Motor Mati dan Rusak

Cara Memperbaiki Klakson Motor Mati – Jangan dibiarkan jika klakson motor kamu mati atau rusak. Karena komponen ini ialah salah satu komponen penting untuk keselamatan kendaraan bermotor. Tujuan fitur ini ialah sebagai tanda peringatan pengedara atau pengendara lainnya.

Banyak pengendara sepeda motor yang membiarkan klakson motor mati dan tidak segera diperbaiki. Fungsi dari klakson sendiri ialah supaya terhindar dari kecelakaan. Oleh karena itu bila klakson kamu mati atau mengalami masalah klakson segera mungkin diperbaiki.

Banyak hal yang dapat mengakibatkan klakson rusak atau mati, untuk mengetahui penyebab serta cara mengatasi klakson mati ada baiknya baca artikel dibawah ini.

Aki Motor Lemah

Salah satu sebab klakson mati ialah aki motor lemah. Selain itu juga aki motor yang lemah akan mengakibatkan terganggunya kelistrikan mesin motor.

Kamu harus secara berkala memeriksa dan merawat aki. Pengecekan aki bisa dilakukan dengan cara memeriksa volume air aki didalamnya.

Saklar Klakson Yang Karatan

Klakson yang berkarat juga bisa mengakibatkan klakson tidak berfungsi dengan normal. Aliran listrik yang mengalir untuk membunyikan klakson otomatis akan terhalang oleh karat yang ada di saklar.

Kamu dapat membersihkan saklar yang berkarat ini sendiri. lepaskanlah komponen saklar kemudian bersihkan dengan cairan pembersih karat. Jika karat pada saklar bersih, maka bisa dikeringkan dengan memakai lap kering untuk kemudian di pasang kembali saklar motor.

Baut-Baut yang Kendor

Cara Memperbaiki Klakson Motor Mati berikutnya ialah memeriksa baut dan mur klakson. Salah satu penyebab yang juga mengakibatkan klakson motor mati ialah baut klakson yang kendor. Masalah ini sering luput dari perhatian, sehingga banyak yang menyepelekan kerusakan klakson mati.

Biasanya penyebab kendornya baut klakson karena getaran motor ketika dipakai. Cukup kencangkan kembali baut yang kelihatan sudah kendor.

Periksa Kabel-Kabel

Salah satu penyebab klakson yang mati bisa saja terjadi pada sistem perkabelan. Kamu bisa juga memeriksa kabel klakson yang ada.

Bisa jadi ada kabel yang lepas dari bagian saklar. Atau juga ada kabel dari baut platina dibelakang bagian klakson kurang pas.

Baca Juga : Suara Mesin Mobil Mendengung, Ternyata Ini Penyebabnya

Masih Butuh Info ? Klik Artikel Terkait Yang Ada di Bawah Ini :

  • Leave a Comment