Estimasi Biaya Ganti Packing Mesin Mobil

packing mesin mobil

Biaya Ganti Packing Mesin Mobil  – Perkiraan biaya ganti packing mesin mobil tergantung dari jenis dan usia mobil yang sobat miliki. Kondisi ini sanagt ditentukan juga oleh seberapa parah masalah oli yang rembes dari mesin. Oleh karena itu, bisa di estimasi biaya ganti packing mesin mobil setelah dilakukan pemeriksaan oleh teknisi.

Pergantian seal packing mesin mobil diperlukan apalagi jika mobil yang dimiliki telah memiliki usía pakai yang cukup panjang. Sebenarnya ganti packing ini perlu dilakukan namun tidak keseluruhan. Jangan sampai ketika packing masih kondisi bagus, namun sudah diganti oleh teknisi dan membuat biaya membengkak.

Pentingnya Mengganti Packing Mesin Mobil

Ada beberapa tanda tanda ketika packing Mesin mobil harus diganti. Pada faktanya tidak semua packing mesin harus diganti. Periksa bila mobil sobat terdapat masalah rembes yang parah, cara terbaik ialah dengan melakukan penggantian packing set pada blok mesin secara menyeluruh.

Jangan sungkan menanyakan pada teknisi jika memang sangat perlu untuk diganti, atau jika masih layak untuk digunakan sampai beberapa tahun kedepan. Bila memang teknisi memutuskan packing set mesin mobil sobat masih bisa digunakan, maka harus dipastikan apakah sumber masalah rembes oli telah diatasi, garansi bila masalah rembesan oli muncul kembali.

Oli rembes dan menetes ke lantai

Bila memang teknisi tidak memberikan jawaban yang memuaskan, maka lebih baik untuk melakukan ganti packing. Pastikan sobat mencari part yang tepat sesuai dengan mesin dan juga berkualitas supaya tidak perlu nantinya kembali ke bengkel karena packing yang rusak dan oli rembes.

Perkiraan Biaya Ganti Packing Mesin Mobil

Biaya untuk mengganti packing mobil sangat bervariasi tergantung dari jenis mobil. Faktor biaya yang mempengaruhi ialah :

  • Jenis mobil
  • Harga pasaran
  • Kualitas barang
  • Original, KW, atau merk lain non resmi

Tergantung dari packing mesin mobil itu sendiri, harganya mulai dari Rp300.000,- an, sampai Rp5.000.000,-. Sobat bisa melakukan pencarian di market place atau toko online. Estimasi biaya jasa untuk ganti packing tergantung dari bengkelnya. Untuk jasa ganti packing pada blok mesin sendiri sangat bervariasi. Biasnaynj bengkel menetapkan harga sekitar Rp200.000,-. Sampai di atas Rp500.000,-.

Jika disimpulkan mala, biaya ganti packing mesin mobil sekitar Rp550.000,- sampai diatas Rp5.000.000,-.

Akan tetapi jika ada masalah oli mobil yang rembes setelah packing mesin mobil diganti, maka biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar lagi. Sobat tidak perlu kaget, karena kemungkinan ada komponen lainnya yang perlu diganti langsung.

Datanglah ke bengkel mobil langganan sobat untuk diskusi mengenai solusi apa yang terbaik untuk mengatasi oli rembes pada mesin. Juga untuk teknisi melakukan pemeriksaan dan perkiraan biaya perbaikan ganti packing mesin mobil.

Baca Juga : Penyebab Mesin Mobil Overheat atau Cepat Panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *