Standar Tengah Motor Matic Macet Jangan Diketok, Bisa Merembet Rusak

Standar Tengah Motor Matic Macet – Salah satu masalah pemilik motor matic ialah Standar tengah motor matic yang sering macet. Standar Tengah Motor Matic Macet biasanya jika jarang digunakan atau dirawat, apalagi ketika msuim hujan dimana banyak lumpur dan tanah yang menempel di bawah motor.

Dikarenakan posisi yang berada di bawah standar tengah atau standar dua, maka ini memang rawan penumpukan kotoran. Akibatnya ialah standar tengah itu bisa macet dan keras ketika mau dipakai.

Walaupun dengan sekuat tenaga menurunkan standar, kaki standar tengah tetap tidak akan bisa turun. Karena kotorannya telah menumpuk di as, selain itu juga per-nya telah mati yang mengakibatlan tidak bisa turun.

Jangan Diketok, Bisa Rusak

Banyak yang mengambil inisiatif termasuk mekanik yang biasanya mengetok standar tengah motor matic yang macet. Biasanya bertujuan untuk bikin standar dapat berfungsi normal, atau bisa juga mau mencopot baut yang macet untuk membongkar standar.

Perlu kamu ketahui jika diketok seperti itu maka efeknya bisa merembet ke kerusakan yang lain, seperti crankcase yang bisa pecah. Dan harga crankase CVT sendiri tidak murah.

Oleh karena itu disarankan tidak perlu diketok secara berlebihan, ada baiknya untuk coba dibersihkan dulu pada area baut-bautnya jika mau di bongkar.

Hal ini untuk menghindari kerusakan merembet ke yang lain karena permasalahan standar tengah bukan hal yang besar.

Pemeriksaan standar motor matic secara rutin bisa dilakukan sendiri di rumah pada waktu senggang kamu, seperti akhir pekan misalnya. Hal ini untuk mendeteksi secara awal jika ada masalah pada motor, jadinya bisa langsung segera di tangani di bengkel terdekat.

Baca Juga : Ganti Part Ini Jika Roda Motor Terasa Goyang Ketika Mengerem

Masih Butuh Info ? Klik Artikel Terkait Yang Ada di Bawah Ini :

  • Leave a Comment