Service Besar Motor Matic Injeksi

Service Besar Motor Matic Injeksi – Ketika awal keluar motor injeksi diklaim akan lebih bebas perawatan jika dibandingkan motor yang memakai karburator. Alasannya ialah sistem injeksi ini mencampur udara dan bensin dengan presisi dan bertahap. Tapi apakah benar servis rutin motor injeksi cuma setahun sekali?

Servis motor injeksi setahun sekali ini dapat dilakukan jika pemilik motor rutin mengganti oli mesin. Jika dilakukan Dengan penggantian oli mesin secara rutin maka komponen ruang mesin, silinder, dan klep, terus terjaga kondisinya sehingga keadannya tetap prima.

Jika ganti oli mesin rutin dan memakai bensin yang beroktan tinggi maka motor injeksi itu tidak harus sering melakukan servis.

Service Besar Motor Matic Injeksi dapat dilakukan setahun sekali. Biasanya ialah melakukan pengecekan setelan klep.

servis besar motor
servis besar motor

Servis rutin motor injeksi biasanya dilakukan dengan cara membersihkan throttle body dan filter udara. Penyetelan klep perlu dilakukan jika setelan kerenggangannya berubah.

Pembersihan throttle body dan filter udara dapat dilakukan sendiri di rumah atau dibawa ke bengkel. Namun untuk penyetelan klep ada baiknya dipercayakan pada mekanik yang berpengalaman supaya presisi dan tarikan mesin kembali prima.

Reset ECU Motor Injeksi

Selain itu juga reset ECU perlu dilakukan untuk mengatur ulang semprotan bensin di injektor agar sesuai dengan suplai udara yang masuk.

Tujuannya ialah supaya pembakaran tetap dalam kondisi ideal sesuai kebutuhan mesin.

Kapan harus reset ECU motor? Minimal dua tahun sekali kamu perlu servis ke bengkel resmi dan juga untuk reset ECU. Busi juga harus diganti sesuai dengan aturannya supaya kondisi mesin terjaga.

Baca Juga : Pasang Box Belakang Motor Bikin Rusak

  • Leave a Comment