Penyebab Mesin Mitsubishi Colt T120SS Susah Hidup

Mesin Mitsubishi Colt T120SS Susah Hidup – Salah satu mobil pick up legendaris untuk niaga ialah Mitsubishi Colt T120SS ini. Akan tetapi sayangnya telah disuntik mati atau tidak dilanjutkan lagi produksinya pada tahun 2019 lalu.

Salah satu masalah yang kerap ditemukan pada Mesin colt T 120ss ialah sering mati sendiri dan sudah hidup. Untuk pengguna yang belum mengetahui sumber masalahnya maka artikel dibawah ini mengenai Mesin Mitsubishi Colt T120SS Susah Hidup dibawah ini.

Mesin Mitsubishi colt T120ss ini sudah mengaplikasikan sistem injeksi bahan bakar dan tidak menggunakan karburator lagi.

Kerusakan Pada Camshaft Sensor

Kerusakan pada soket camshaft sensor atau sensor noken as pada mobil legendaris ini biasanya menjadi salah satu penyebab mesin mitsubsihi susah hidup dan mogok.

crankshaft sensor mitsubishi colt T120SS

Jika ada kerusakan pada soket camsaft sensor biasanya lampu indikator check engine akan menyala terus menerus dan mesin tidak bisa hidup karena injektor tidak mengeluarkan bensin untuk melakukan pembakaran di dalam mesin.

Pada mobil Colt T120SS yang normal, lampu indikator check engine pada akan menyala untuk beberapa saat waktu kunci kontak dinyalakan dan kemudian akan mati dengan sendirinya.

Untuk mengetahuinya dapat digunakan scan tool untuk mencari tahu penyebab indikator check engine menyala terus menerus dan mesin tidak dapat dihidupkan.

Bisa jadi soket camshaft sensor longgar atau kemungkinan rusak dan keberadaan sensor camshaft ini tidak bisa dibaca oleh ECU Mesin. Oleh karena itu lampu indikator mesin pada dashboard akan menyala terus.

P0340 adalah error akibat camshaft sensor malfungsi dengan deskripsi camshaft sensor position a circuit bank 1 or Single sensor.

Saat ini Colt T120SS sudah join production dengan Suzuki Carry. Beberapa komponen antara Suzuki Carry dan T120SS ada beberapa kesamaan. Seperti banyak diketahui, Mitsubishi Colt T120SS memang memiliki basis yang sama dengan Suzuki Carry, termasuk dengan pemakaian komponen mesin yang berkode 4G15 dan punya kapasitas 1.468 liter tersebut.

Baca Juga : Kode Warna Kelistrikan Mobil dan Artinya

Masih Butuh Info ? Klik Artikel Terkait Yang Ada di Bawah Ini :

  • Leave a Comment