Memilih Mobil Bekas Taksi, Ini Yang Harus Diperiksa

tips membeli mobil bekas taksi

Memilih Mobil Bekas Taksi – Armada taksi yang terkenal seperti si burung biru biasanya akan melakukan penjualan unit taksinya yang sudah tidak aktif lagi. Biasanya mobil bekas taksi yang dijuala sudah berusia 5 tahun ke atas namun modelnya masih baru dan bagus. Salah satu hal yang bisa kamu pertimbangkan ialah kualitas mobil meski bekas taksi yang lumayan oke. Biasanya bekas armada taksi burung biru selalu terawat dengan baik karena pengawasan yang baik oleh pihak taksi tersebut.

Hampir setiap periode tertentu biasanya lima tahunan sekali perusahaan Taksi akan mengganti armadanya dengan mobil model terbaru. Nah kamu bisa mendapatkan kesempatan ini untuk mencari mobil berkualitas dengan harga yang terjangkau. Untuk kamu ketahui, tipe mobil yang kurang disukai seperti Kia Rio dan Nissan Sunny dibanderol dengan harga yang sangat murah.

tips membeli mobil bekas taksi
tips membeli mobil bekas taksi

Model mobil bekas taksi yang dijual seperti Mobil Toyota Limo bekas Taksi keluaran antara tahun 2008-2015, dengan kisaran harga yang sangat menarik yaitu 70 jutaan sampai 90 jutaan Rupiah. Bahkan kalua kamu tertarik, si burung biru tersebut juga menawarkan bekas angkutan taksi premiumnya yaitu Mercedes-Benz E200 kompresor yang dibanderol sekitar 180 jutaan, dan harganya masih bisa di nego loh!

Kondisi Mobil eks Taksi Kilometer tinggi

Akan tetapi yang harus kamu ketahui, mobil bekas taksi ini telah melalui usia pemakaian 5 tahun dan mempunyai kilometer tinggi sampai diatas 200 ribu kilometer. Nah diperlukan kiat khusus untuk Membeli Mobil Bekas Taksi sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Yang pasti kamu harus memeriksa kondisi mesin, kaki-kaki, AC dan kelistrikannya. Jangan lupa juga untuk melakukan test drive sampai kamu yakin untuk membelinya.



JIka kamu teliti sebelum membeli, maka perawatan yang bisa kamu lakukan pastinya minim. Akan tetapi jangan ragu untuk bertanya juga membawa teman yang mengerti mengenai mesin mobil.

Namun sebelum sobat membeli mobil bekas Taksi Blue Bird ataupun perusahaan Taksi lainnya, silahkan simak tips cara membeli Mobil Bekas Taksi berikut ini.

Harga Murah, Cek Kondisi Dulu

Jangan langsung tertarik dengan harga mobil bekas Taksi yang murah, akan tetapi kamu harus periksa dulu kondisi mobil secara keseluruhan. Masalahnya jangan sampai kamu kecewa jika telah membeli. Ada harga, ada rupa. Maksudnya disini ialah dengan harga yang murah biasanya kondisi mobil juga akan banyak pekerjaan rumahnya untuk dilakukan perawatan.

Siapkanlah dana lebih untuk melakukan cek ulang di bengkel, lakukan penggantian suku cadang mobil eks taksi yang prioritas dan memang sangat perlu untuk diganti.

Jangan Lupa Cek Kondisi Mesin

Biasanya Mesin mobil bekas taksi telah mencapai diatas rata-rata 200 ribu kilometer. Nah kamu harus tahu apa saja kira-kira permasalahan mobil dengan kilometer tinggi ini. Cara termudah untuk melakukan pemeriksaan mesin mobil dengan cara mendengarkan suaranya, cek jika ada oli yang rembes dan juga kabel-kabel yangtelah getas (tua).

Mobil bekas taksi merupakan mobil bekas kilometer tinggi yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau. Model yang belum terlalu tua, dan juga kondisi body yang masih bagus menjadi pertimbangan utama selain harga mobil yang sangat murah.

Baca Juga : Bingung Mau Pilih Mobil Bekas Manual atau Matic? Baca Tips Membeli Mobil Bekas Matic Ini Yuk!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *