Masalah Tangki Bensin Mobil yang Umum Dijumpai

Jika kamu mengalami mobil dijalan yang seperti tersendat ketika kecepatan tetap atau jika mesin tiba-tiba mati sendiri setelah berhenti. Selain itu juga seperti gejala batuk-batuk seperti kehabisan bensin ialah adalah beberapa gejala dari aliran suplai bahan bakar tidak beres. Banyak pemilik mobil kurang mengerti salah satu Masalah Tangki Bensin Mobil.

Saringan BBM pada mobil umumnya ada dua, yaitu di dalam dan di luar tangki. Jika saringan bensin adad i dalam tangki atau yang biasa disebut sebagai saringan kasar ialah bagian pertama yang biasanya tersumbat karena kotoran dari luar juga mengakibatkan suplai BBM terhambat.

Filter Bensin

Yang paling umum dirasakan ialah ketika saringan bensin mobil bermasalah itu mobil seperti “brebet” dan bahkan sampai bisa mati ketika mengerem. Setelah diperiksa biasanya jika mesin mati setelah deakselerasi. Namun ketika ‘distarter’ bisa hidup lagi. Jadi ketika mesin mati kondisi pompa bahan bakar juga mati karena tekanannya hilang maka kotoran yang ada akan jatuh. Oleh karena Itu mesin bisa hidup dan mobil jalan lagi,



Masalahnya untuk memeriksa kondisi saringan kasar lebih sukar jika dibandingkan memeriksa saringan luar karena lokasinya yang berada di dalam tangki. Jika ingin diperiksa maka tangki harus dibongkar. Inilah salah satu alasan tangki kotor jarang sekali dianggap sebagai salah satu sumber masalah mesin. Untuk menguras tangki biasanya jika ada kejadian pada salah isi jenis BBM.

Kondisi Tangki Bensin yang Kotor

Masalah Tangki Bensin Mobil pada umumnya ialah di dalamnya terdapat partikel yang lengket dan seperti pasir, mungkin seperti sisa sulfur. Biasanya kotoran di dalam tangki itu berasal dari luar, bukan bagian dari tangki yang berkarat misalnya dan membuat mampet.

Tidak ada aturan resmi yang menyatakan kapan seharusnya tangki dikuras. Maka sudah menjadi kewajiban pemilik mobil untuk menjaga kebersihan tangki penyimpan BBM itu. Apalagi jika kotoran banyak berasal dari luar yang kemudian kelamaan mengendap sehingga membentuk partikel halus dan lolos saringan kasar. Paling sering terjadi biasanya karena kualitas BBM yang jelek.

Baca Juga : Ini Penyebab Air Radiator Mobil Tidak Bersirkulasi

  • Leave a Comment