Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pengerjaan Undercarriage Detailing (Kolong Mobil)

Pengerjaan Undercarriage Detailing  – Pemakaian kendaraan mobil setiap hari tentunya bisa membuat kondisi mobil kotor, apalagi ketika musim hujan. Maka kamu harus juga membersihkan area kolong mobil dengan cara undercarriage detailing, berikut ini ialah beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pengerjaan ini bukan suatu hal yang baru, detailing untuk bagian kolong mobil atau undercarriage detailing dapat kamu pilih bila kamu ingin membersihkan mobil secara detail dan menyeluruh.

Kolong mobil biasanya bagian yang paling mudah kotor akan tetapi jarang diperhatikan, untuk melakukan detailing kolong mobil juga harus memperhatikan beberapa hal penting.

Dalam proses pembersihannya setidaknya harus digunakan semprotan air dengan  tekanan tinggi agar hasilnya bisa optimal.

Biasanya kotoran di area kolong mobil cenderung susah dibersihkan dan memiliki ukuran yang besar dan pekat. Dengan semprotan air yang bertekanan tinggi sangat tepat untuk merontokkan kotoran yang biasanya telah menempel lama dan proses pembersihannya  menjadi mudah untuk dilakukan.

pengerjaan under carriage detailing
pengerjaan under carriage detailing

Untuk bahan pembersihnya bisa kamu pakai cairan engine degreaser yang ditambah dengan sabun colek.

Untuk edua cairan ini mempunyai sifat abrasif yang sangat kuat, karena dapat mengikis kotoran yang telah berkerak di kolong mobil terutama di pada permukaan area kulit jeruk.

Yang harus diperhatikan ialah bagian kaki-kaki mobil yang biasanya mempunyai teknologi canggih seperti yang terpasang dengan perangkat elektrikal atau air suspension.

Biasanya harus ditutup dengan plastik agar tidak korsleti, selain itu juga balon karet air suspension tidak boleh disemprot dengan langsung supaya tidak bocor.

Baca Juga : Ini Penyebab Air Radiator Mobil Tidak Bersirkulasi

Masih Butuh Info ? Klik Artikel Terkait Yang Ada di Bawah Ini :

  • Leave a Comment