Demen Yang Klasik? Inilah Pilihan Motor Retro Klasik Terbaru

Kawasaki W175

Motor Retro Klasik Terbaru – Belakangan ini varian motor bergaya retro klasik sedang naik daun. Untuk memenuhi keinginan konsumen, maka produsen Pabrikan motor dunia banyak menghadirkan model motor jaman lawas degan fitur-fitur modern. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan kenyamanan dan keamanan bagi ridernya.

Dengan adanya motor-motor klasik, old-fashion, lawas, retro moderen, neo-retro, atau apapun namanya maka memberikan lebih banyak ragam pilihan motor yang tentunya memuaskan keinginan pemotor.

Pilihan Motor lawas Klasik Terbaru

Ducati Scrambler 1100

Motor Scrambler Ducati ini tersedia dalam 3 pilihan yaitu; standar, spesial, dan sport. Untuk ketiganya memakai mesin yang sama, yaitu L-Twin 1079CC yang juga dipakai Ducati Monster 1100. Besutan mesin ini memberikan tenaga maksimum 86 HP dengan torsi 88.4 Nm. Nuansa klasik yang diberikan ialah pada model Special dengan memakain velg jari-jari yang berwarna hitam, mudguard dari aluminium, juga knalpot berlapiskan chrome.

ducati scrambler 1100
ducati scrambler 1100

Untuk teknologi baru yang menjadi fitur pada ketiga model ini ialah; kontrol throttle elektronik, BOSCH ABS Cornering, kontrol traksi yang bisa diubah, juga 3 model berkendara (Active, Journey, City).  Lampu LED juga full digital, motor ini juga di dukung dengan merek premium pada suspensinya dan untuk pengereman menggunaan Marzocchi, Kayaba (untuk varian standard dan special), Öhlins (untuk varian sport) juga Brembo.

Kawasaki Z900 RS Dan Z900RS CAFE

Motor klasik berikutnya ialah Kawasaki Z900RS dan Z900 RS CAFÉ. Kedua Motor ini merupakan penghormatan terhadap  Z1 Super Four 900 yang legendaris pada tahun 1972. Motor Gede yang punya tampang retro ini dibesut mesin 4 silinder kelas 900cc yang berpendingin cairan.

Kawasaki Z900 RS
Kawasaki Z900 RS

Gaya klasik dan modern yang digabungkan pada motor ini bisa dilihat dari chassis model retro sport, semua lampu memakai LED, ABS system, fitur traction control, speedometer yang analog-digital, dan banyak lagi. Posisi untuk berkendara juga tidak terlalu maju ke depan sehingga membuat rider lebih santai dan nyaman.

Honda Rebel 300 dan 500

Untuk varian 300 dan 500 CC maka Honda Rebel bisa menjadi pilihan. Honda Rebel ini telah diluncurkan di Indonesia pad Maret 2017 lalu untuk segmen motor cruiser. Pada pabrikannya di Amerika motor model bobber ini bagi menjadi 2 type yaitu 300CC dan 500CC, dan untuk yang masuk ke Indonesia ialah versi 500CC (CMX500).

Honda Rebel
Honda Rebel 500

Honda Rebel ini membidik pangsa pasar anak muda dengan desain yang fresh, simple, dan gampang di modif sesuai keinginan. CMX500 Rebel di Indonesia teradapat 3 varian warna yaitu Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, juga Graphite Black.  Pada tahun 2018 pabrikan asal Jepang ini juga melepas warna baru Honda Rebel yaitu warna Candy Lightning Blue.

Kawasaki W175

Motor klasik kawasaki ini mengadopsi naked bike style dan menjadi satu dari 3 motor baru Kawasaki yang diperkenalkan di oleh Kawasaki. Dengan mengusung kelas 175 CC dan dibanderol harga pada segmen motor sport 150 CC, motor yang mempunyai tampang retro ini bisa menjadi pilihan untuk kendaraan sehari-hari yang banyak didominasi oleh model motor sport, bebek dan matic.

Kawasaki W175
Kawasaki W175

Motor keren klasik ini berhasil merebut hati konsumen Indonesia yang mencapai angka inden tidak kurang dari 1500 unit lebih sebulan sebelum diluncurkan.

Baca Juga : Pajak Naik, Ini dia Deretan Moge di Atas 500 cc yang Kena Imbasnya

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *