Cara Bersihkan Noda Aspal Dengan Mudah

Cara membersihkan noda aspal – Noda aspal terlihat sangat kecil dan biasanya terlihat seperti titik kecil di bodi kendaraan dan bisa berasal dari jalanan di mana saja. Apalagi jika kita telah melakukan perjalanan jauh seperti keluar kota dengan kondisi jalan yang berubah-ubah. Badan mobil yang terdapat kotoran pastinya mengganggu bagi sebagian pemilik mobil, mungkin salah satunya kamu.

Lalu bagaimana jika noda aspal menempel di bodi mobil dan susah untuk dihilangkan? Sebenarnya tidak perlu melakukan perawatan yang mahal jika kamu rutin membersihkan mobil. Akan tetapi terkadang perasaan malas dan sibuk menjadi alasan bagi kamu untuk mencuci mobil seminggu sekali misalnya.

Cara bersihkan noda aspal

Selain itu juga kotoran yang menempel lama di bodi mobil dapat merusak lapisan cat mobil jika terlalu lama tidak dibersihkan. Kotoran yang menempel selain dari noda aspal juga bisa saja berasal dari debu, tanah, dan bekas hujan.

Noda aspal ini seringkali menempel karena aspal yang mengelupas dan terbawa oleh ban kemudian menempel di bodi mobil karena putaran roda. Jika didiamkan bisa membuat bercak atau noda yang susah untuk dihilangkan.

Apabila kamu ada waktu luang untuk melakukan perawatan mobil dirumah, maka bisa dilakukan untuk membersihkan noda aspal yang menempel di bodi mobil. Apalagi dengan kondisi pandemik covid-19 sekarang ini dimana kerja dari rumah sangat dianjurkan oleh pemerintah, tidak ada salahnya mengisi waktu untuk melakukan perawatan mobil.

Untuk menghilangkan noda aspal ini, kamu bisa menggunakan cairan khusus pembersih aspal atau biasa juga disebut dengan Tar Remover. Nah berikut ini beberapa produk tar remover yang ada dipasaran dan harganya sangat terjangkau.



  1. Prestone Bug & Tar Remover 500 mL


2. Turtle Wax Bug & Tar Remover Aspal 473 mL

3. Morshine Tar & Bug Remover

Jika kondisi noda aspal yang tidak sangat parah maka bisa menggunakan clay bar. Namun untuk noda yang sangat parah, bisa menggunakan tar remover.

Menggunakan tar remover juga sangat gampang. Kamu cukup semprotkan saja ke permukaan bodi yang akan dibersihkan, setelah itu tunggu sekitar 30 detik- 60 detik, kemudian lap dengan kain microfiber. Biasanya, bila panel bodi mengandung aspal maka busa yang disemprotkan berubah warna menjadi coklat.

Baca Juga : Penyebab Mobil Limbung, Ini Cara Mengeceknya

  • Leave a Comment